GuidePedia

0
Wisbenbae.blogspot.com Sikap Presiden Joko Widodo yang tidak langsung menghentikan silang pendapat di antara para menteri cukup bagus. Sebab dengan silang pendapat ini, membuat korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) pejabat-pengusaha akan terbongkar.
"Beredarnya dokumen konsultasi Inpex dan Tridaya serta bukti pembayaran jasa konsultasi dalam blok Masela, sedikit-banyaknya mulai membuka kedok KKN tersebut," kata Sekjen Duta Jokowi, Jones Batara Manurung, beberapa saat lalu (Selasa, 8/3).

Selain itu, sambung Jones, kegaduhan antara antara Menteri ESDM Sudirman Said dengan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli juga menggelitik sebuah pertanyaan besar tentang koordinasi dan sinkronisasi kebijakan. Ini menjadi bukti bahwa Sudirman Said tidak berkoordinasi dengan Rizal Ramli selaku Menkonya, dan ini jelas bertentangan dengan manajemen pemerintahan.

"Kewenangan Menko di era Jokowi jauh lebih besar dibanding periode sebelumnya. Menko Maritim dan Sumber Daya memiliki delapan kewenangan. Mengapa semua menteri teknis bersedia berkoordinasi dengan Menkonya, tapi hanya Sudirman yang tidak bersedia?" tanya Jones. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?