GuidePedia

0



Setiap 5 tahun sekali pemerintah Amerika mengeluarkan pedoman makanan. Kali ini lebih fokus pada konsumsi jenis-jenis makanan yang dianjurkan.

Dilansir dari vox.com (7/1), pedoman makanan in berbeda dengan yang lalu. Jika yang lalu berupa pedoman nutrisi dengan fokus pada kelompok makanan dan nutrisi kali ini lebih pada jenis-jenis makanan.

Tampaknya ini akan langsung menyasar pada kelompok masyarakat mulai dari profesional hingga ibu rumahtangga. Dengan asumsi soal nutrisi dan kelompok makanan sudah dipahami dengan baik.

Dr. Sanjay Gupta dari kanal tubenews CNN (7/1) menjelaskan secara lebih komunikatif mengenai pedoman makanan yang baru saja dikeluarkan ini.

1. Kurangi konsumsi gula
Konsumsi gula tambahan disarankan kurang dari 10% dari jumlah kalori harian. Kalori yang dibutuhkan per hari sekitar 2000 kalori. Karenanya cukup penuhi konsumsi sebanyak 50 gram per hari.

2. Kolesterol
Batas konsumsi kolesterol cukup 300 miligram per hari. Konsumsi telur masih dianjurkan, namun kurangi penggunaan garam. Cukup 1 sendok teh per hari.


3.Seafood
Hindari terlalu banyak mengonsumsi seafood. Batasi hanya sebanyak 250 gram seminggu. Dianjurkan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap harinya.

4.Gandum
Gandum selalu dianjurkan untuk menjadi sajian sehat. Nasi merah, quinoa, oats, bisa menjadi sumber karbohidrat sehat.


5. Kopi
Konsumsi kopi secukupnya. Jangan mengonsumsinya secara berlebihan. Kopi dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular.

6. Alkohol
Konsumsi alcohol dalam batas tertentu masih dianjurkan di Amerika Serikat. Dianjurkan sebanyak satu gelas untuk wanita dan dua gelas untuk pria. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?