GuidePedia

0


Gangguan tidur banyak dialami orang kota. Tak perlu menelan pil tidur, konsumsi makanan alami dan enak juga bisa mengatasinya.

Sebenarnya, mengonsumsi makanan kaya potasium dan magnesium akan membantu Anda cepat tidur. Seperti beberapa makanan ini.

1. Susu

Susu mengandung tryptophan, yaitu asam amino yang mengubah serotonin dan melatonin. Minumlah segelas susu sebelum tidur. Kandungan zat dalam susu akan menetralkan kerja syaraf di dalam otak sehingga menciptakan suasana nyaman dan relaks sebelum tidur.

2. Biji-bijian Gandum


Biji-bijian seperti quinoa, barley, hingga buckwheat mengandung magnesium. Zat ini akan membuat otot-otot merasa rileks dan membuat Anda merasa lebih tenang.

3. Pisang

Mengonsumsi pisang sebelum tidur ternyata juga baik mencegah insomnia. Kandungan potasium dan magnesiumnya baik untuk membuat oto-otot rileks sehingga tidur lebih berkualitas.

4. Makanan Berkarbohidrat


Kacang-kacangan dan nasi memiliki kandungan glisemik yang tinggi. Hal ini membuat pencernaaan melambat. Ubi juga baik dikonsumsi sebelum tidur, kandungan potasiumnya baik untuk merilekskan otot-otot tubuh. Sebaiknya konsumsi ubi panggang atau rebus yang tanpa tambahan lemak.

5. Teh herbal


Teh herbal memiliki aroma harum menyenangkan yang akan membantu Anda cepat mengantuk. Segelas teh herbal sebelum tidur tentu akan membuat tidur lebih nyenyak. Jenis teh chamomile bisa jadi pilihan.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?