GuidePedia

0

Jakarta -Nina Zatulini mengawali kariernya lewat sinetron 'Tarzan Cilik'. Setelah itu lebih dari 30 judul FTV dan 15 judul sinetron sudah dibintanginya sejak 2009 silam. Bagaimana awal mula dia memasuki dunia sinetron?

Aing berkesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan dara Minang kelahiran Jakarta, 22 November 1991 itu. Jika dibandingkan dengan bintang masa lalu, mungkin Nina bisa menjadi penerus Marini Zumarnis dan Jihan Fahira yang terlebih dahulu telah menghiasi layar kaca dengan skenario-skenario drama yang dimainkan.

Pemilik nama lengkap Shadrina Zatu Lini menceritakan ketika dirinya memulai langkah sebagai bintang sinetron. Menjadi pelakon sebenarnya tak pernah direncanakan pemilik tinggi badan 167 cm dan berat 50 kg itu.


Nina beruntung mendapatkan tawaran untuk casting ketika dirinya sedang mampir ke salah satu restoran sepat saji usai pulang sekolah. Kemudian seseorang yang mengaku berasal dari sebuah rumah produksi menghampirinya.

"Mbak pernah main sinetron yah?" ucap Nina menirukan. "Dia bilang begitu terus aku bilang, 'nggak pernah ', dan pada saat itu aku sama sekali nggak pernah," kenangnya dengan raut wajah sumringah.

"Aku nggak tahu, mungkin dia basa basi ya. 'Oh yaudah coba ajah neng main sinetron gitu.' Yang aku ingat itu orangnya pakai topi dan gayanya juga bukan kayak orang yang lagi nyari talent, maksudnya kayak orang pakai baju biasa trus dikasih kartu nama," lanjutnya sambil meneguk minuman.



Sesampainya di rumah, Nina hanya meletakkan kartu nama tersebut tanpa berpikir lebih lanjut untuk mencari tahu. Tak sengaja sang ibu, Rita Gustir Munaf, menemukan kartu nama itu. "Entah kenapa waktu itu mama bilang coba ajah nak, dan aku pun pas saat mama bilang begitu aku mau, padahal dulu biasanya waktu aku masih kecil kan nggak pernah," jelasnya.

Setelah mendatangi rumah produksi tersebut bersama ibunya, Nina diminta membaca salah satu naskah dari scene sinetron yang akan dimainkan kelak. Nina tergelak ketika menceritakan momen tersebut. "Waktu itu masih pakai behel, terus dia bilang nanti kalau udah main sinetron harus mau dilepas ya," katanya seraya tertawa.

Dalam sinetron pertamanya, 'Tarzan Cilik', Nina yang masih memiliki pengalaman nol dalam berakting harus dipasangkan dengan Raffi Ahmad dan Baim Cilik yang sudah memiliki pamor. Sebagai pendatang baru, Nina merasakan tekanan yang cukup besar, apalagi dia mendapat peran sebagai kekasih Raffi.

"Pengalaman pada saat itu inget banget pada saat itu pertama kali datang adegannya gendong-gendongan terus pertama kali, aku di gendong terus kayak deg-degan. Terus aku tuh kayak pucat kelihatan banget," jelasnya seraya tertawa.

Nina mengaku sebagai pribadi yang pemalu. Apalagi ketika berakting untuk pertama kalinya di depan kamera, dia menghadapi puluhan kru. Namun seiring dengan proses, Nina mampu berkembang dan menyesuaikan diri.

Sekarang tentu Nina sudah luwes di depan kamera. Tapi dia masih menyimpan cerita bahwa dirinya pernah menangis saat casting. Kenapa?
























Post a Comment Blogger

Beli yuk ?