GuidePedia

0

Aing lagi seneng nih ngebahas era 2000an. Emang sih kayak baru kemarin sore ngelewatinnya, cuma kan gak salah juga buat dikenang. Nah, kali ini ada beberapa album keren 2000an yang bakal direkomendasiin buat kamu semua wahai pecinta musik lokal. Sayangnya walau keren, menurut Aing sih mereka kurang terkenal. Makanya sini yuk dikenalin lagi, kalo bisa abis ini didengerin ya. Sayang banget kan kalo kelewatan yang keren-keren.

1. Anda - In Medio

Anda via pbs.twimg.com

In Medio

Sekarang Anda Perdana lebih dikenal melalui proyek musiknya bersama Reza Ahman, yaitu Matajiwa. Kamu pun mungkin mengenalnya lewat "Tentang Seseorang" yang jadi soundtrack AADC. Tapi pada 2008 doi sempat ngerilis album debutnya sebagai solois yang nyampurin berbagai jenis musik berbasis gitar (instrumen andalannya) macam rock, pop, blues, jazz, dan masih banyak lagi. Liriknya beres dan ampe sekarang Aing belom nemuin lagi album singer-songwriter keren kayak gini. Zaman sekarang kan soloisnya pada terpaku di seputar pop-jazz doang. Gak bosen apa?

2. Hollywood Nobody - Everything Happens For a Reasons

Hollywood Nobody via israbox.com

Everything Happens For a Reasons

Salah satu alumni Indiefest yang sejauh ini baru merilis satu album, kental dengan aroma bossa nova. Tapi berkat kecerdikan mereka, bossa di sini gak seperti yang kamu kenal biasanya. Kamu bakal mengalami pengalaman berbeda dengerin bossa. Ekletik.

3. Lain - Djakarta Goodbye


Djakarta Goodbye

Keempat jenius ini berkarya di tempatnya masing-masing, tapi pada suatu masa mereka pernah berkumpul di satu titik bernama Lain. Satu-satunya di Indonesia yang paling baik dalam menyerap ilmu dari Thom Yorke n co.

4. Monkey to Millionaire - Lantai Merah

Monkey to Millionaire via media.tumblr.com

Djakarta Goodbye

Kalo yang ini paling baik dalam menyerap Weezer. Tapi Monkey to Millionaire lebih dari itu. Lantai Merah adalah album berkonsep yang kesannya dibuat tanpa konsep dan gak terdengar berkonsep, dengan sound padat dan medium lagu yang menghujam.

5. Andre Harihandoyo and Sonic People - Good For The Soul

Andre Harihandoyo and Sonic People via c2.staticflickr.com

Good for the Soul

Enak banget buat berkendara sore-sore, apalagi kalo langitnya lagi tersenyum gitu. Tapi percaya gak percaya, lagi ujan deres pun kamu bakal jadi sejuk ditemani album ringan ini. Judulnya boleh dipercaya, baik untuk jiwa.

6. Komunal - Hitam Semesta

Komunal via metal-archives.com

Hitam Semesta

Ingin marah tapi tetep pengen terlihat keren. Itulah Komunal, pasukan perang asli Riau yang sebetulnya Aing harapkan nulis lagu tentang asap. Tapi udah pasti kalo mereka masih woles aja, terdengar dari riff-riff gitarnya yang jelas merujuk asap yang lain dan lebih bersahaja.

7. The Paps - Hang Loose Baby

The Paps via 2.bp.blogspot.com

Hang Loose Baby

Apakah kamu pernah mikirin soal beberapa jenis musik yang asik untuk diajak seakan-akan lari dari beban dan masalah? Ini satu di antaranya. Kamu gak boleh berpikir cuma sedang dengerin reggae, atau lebih tepatnya gak usah dipikirin dulu.

8. Vincent Vega - Always Hard to Make a Change, Just Like How to Stay the Same

Vincent Vega via ecs7.tokopedia.net

Always Hard to Make a Change

Yang nonton film-filmnya Quentin Tarantino pasti tau namanya dari mana. Nah, kamu yang siapa tau lagi mendalami indie rock lokal, harus banget resapi album yang judulnya cukup mendeskripsikan segalanya. Sebuah kitab.

Apa lagi nih album 2000an keren yang jadi favorit kamu? Tambahin di kolom komentar aja ya. Gak usah malu-malu.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?