GuidePedia

0


Video "Wakil Putra Mahkota Saudi Sumber Malapetaka Mina" yang merupakan Video Haji Tahun 2012 dan awalnya disebarkan oleh Media Pro Syiah dijadikan rujukan dan ditayangkan oleh stasiun televisi nasional TV ONE.

Setelah mendapat protes dari berbagai pihak akhirnya TV ONE mencabut video tersebut dan membuat klarifikasi.

"1. Terkait video tayangan musibah Mina dari youtube tahun 2012 sudah dicabut. @karniilyas," tulis TV ONE melalui akun twitternya @tvOneNews, Minggu (27/9/2015). 

"2. Dan sudah terklarifikasi dlm program Apa Kabar Indonesia Malam, Sabtu, 26 September 2015 @karniilyas," lanjut pihak TV ONE yang dimensenkan ke Karni Ilyas selaku Direktur Pemberitaan atau Pemimpin Redaksi TV One News.



Seperti diberitakan sebelumnya, VIDEO "Wakil Putra Mahkota Saudi Sumber Malapetaka Mina" adalah video peristiwa Haji tahun 2012 yang diupload ulang ke Youtube oleh www.arrahmahnews.com dan diklaim sebagai video peristiwa Mina 24 September 2015 dan digunakan untuk menuduh Wakil Putra Mahkota Saudi Sumber Malapetaka Mina.

Di video Youtube yang diupload www.arrahmahnews.com pada tanggal 24 September 2015 ini disitu www.arrahmahnews.com menulis: "Sumber-sumber menyatakan bahwa konvoi wakil putra mahkota Saudi sekaligus Menteri Pertahanan kerajaan itu, Mohammad bin Salman ternyata adalah penyebab kepanikan luar biasa jutaan jama’ah haji, dan membuat mereka berdesak-desakan hingga menewaskan, sejauh ini, 1.300 orang di Mina pada hari Kamis kemarin."

Ini link videonya: (https://www.youtube.com/watch?v=0Wav7ALDgr4) [kalau belum dihapus, setelah ketahuan ini PENIPUAN]

Dan ini link beritanya: http://arrahmahnews.com/2015/09/25/wakil-putra-mahkota-saudi-sumber-malapetaka-mina/ [kalau belum dihapus, setelah ketahuan ini PENIPUAN]

Berita dan video PEMALSUAN ini pun menyebar kemana-mana dan dipercaya berbagai pihak, dikutip, dishare, salah satunya oleh TV ONE. Padahal ini kejadian Haji tahun 2012.

Ini link video asli tahun 2012 di Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=mim_dGscloo




lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?