GuidePedia

0

Perkembangan selera kuliner membuat varian lele pun naik kelas. Kini bisa ditemui hidangan lele modern seperti lele saus mayonnaise sampai burger lele. Olahan lele tradisional mungkin sudah biasa dinikmati. Saat ini lele tak sekedar diolah jadi pecel lele. Ada olahan lainnya yang lebih modern dan tetap bercitarasa enak.

1. Lele mayonnaise


Biasanya udang atau cumi diberi saus mayonnaise di restoran yang mengusung makanan China. Namun lele juga sekarang sudah diberi tambahan saus mayonnaise. Fillet lele umumnya digoreng dengan balutan tepung. Baru kemudian dilapisi saus mayonnaise.

2. Burger lele


Burger daging sapi atau ayam tentu sudah biasa. Ada juga variasi lain berupa burger lele. Patty burger dibuat dari campuran daging lele yang bertekstur lembut. Kemudian patty dibaluri tepung roti dan digoreng sampai matang. Baru patty dimasukkan ke dalam burger bun bersama sayuran dan pelengkap lainnya. Selain burger, lele juga bisa disajikan isian sandwich.

3. Lele saus padang


Saus padang identik dengan seafood. Tapi terdapat resto yang menjadikan lele saus padang. Lele goreng diguyuri saus kemerahan yang pedas gurih. Bumbu untuk sausnya ada bawang bombay, saus sambal, saus tomat, jahe, gula, dan cabai cabai.

4. Lele kremes


Lele tidak sekedar enak digoreng begitu saja. Tambahan kremesan tepung seperti pada olahan ayam kremes membuatnya kian sedap. Ada juga lele sarang tawon yang terbuat dari lele dengan balutan telur menyerupai kremesan.

5. Lele teriyaki


Lele bisa pula divariasikan jadi makanan Jepang, seperti lele teriyaki. Bila bosan dengan ayam atau daging, coba saja olah lele dengan bumbu teriyaki. Sajian ini memakai soy sauce, jahe dan bawang putih. Rasanya pun tak kalah enak dari biasa.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?