GuidePedia

0

 

Daun sirsak adalah bagian tumbuhan sirsak yang mempunyai beragam faedah untuk kesehatan. Kandungannya terbagi dalam flavonoid, alkaloid, tanin, serta sebagian senyawa lainnya.

Flavonoid, salah satu kandungannya, adalah salah satu metabolit sekunder serta keberadaannya pada daun tanaman di pengaruhi oleh sistem fotosintesis hingga daun muda belum terlampau banyak terkandung flavonoid.

Faedah flavonoid dalam tubuh manusia yaitu juga sebagai antioksidan hingga sangatlah baik dipakai untuk mencegah kanker, melindungi struktur sel, serta tingkatkan efektivitas vitamin C.

Di bawah ini tiga keutamaan daun sirsak lainnya yang penting untuk di ketahui :
1. Meringankan wasir
Dalam keadaan fatal, wasir bakal mengakibatkan rektum pasien merasa sangatlah sakit dan berdarah.

Menariknya, penyakit ini bisa diobati dengan daun sirsak. Daun sirsak memiliki kandungan zat yang bisa menghentikan perdarahan rektum serta bikin otot-otot sekitar dubur jadi lebih rileks.

2. Menyembuhkan asam urat
Asam urat yaitu penyakit yang menyerang sebagai akibat dari konsumsi terlampau banyak makanan yang mengandung purin. Untuk Anda yang telah menderita penyakit ini, Anda bisa memakai daun sirsak.

3. Turunkan kolesterol
Beberapa riset tunjukkan bahwa daun sirsak cukup ampuh untuk menurunkan tingkat cholesterol jahat dalam darah.

Daun sirsak memiliki kandungan serat serta antioksidan yang bisa singkirkan cholesterol jahat dari tubuh. Misal makanan yang kaya cholesterol jahat yakni ayam goreng serta semua jenis goreng-gorengan. Hal yang perlu diingat, daun sirsak tak dapat digunakan untuk menggantikan obat-obatan yang biasa Anda konsumsi.

Anda terus mesti mengonsumsi obat-obatan yang didapatkan dari dokter, olahraga, sekaligus menjaga pola makan untuk memudahkan sekaligus mengobati penyakit Anda. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?