GuidePedia

0


Bikin orang yang kita suka jadi suka sama kamu itu memang susah. Butuh usaha yang keras dan pengamatan yang luar biasa biar kamu jadi sosok yang 'dia' idam-idamkan. Itu kita bicara soal kamu si ngenes, yang suka tapi gak tersampaikan. Lain cerita kalo kamu yang lagi jadi pemeran utama.

Ada orang nih yang ceritanya demen banget sama kamu. Tapi sayangnya, kenapa malah orang yang gak kamu suka yang berusaha deketin kamu? Kamu terlalu baik hati untuk bilang tidak. Kurang tegas buat nyuruh menjauh. Akhirnya, hanya cara halus yang bisa kamu andalkan.

Ini dia trik buat bikin orang yang gak kamu suka mundur teratur dari usahanya ngedeketin kamu.

1. Buat Kamu Terlihat Dekat dengan Orang Lain

hang-out via file2.answcdn.com

Deket juga sama ini berdua nih

Mungkin kamu dideketin karena kamu terlihat available. Kamu terlihat gak punya 'anjing'. Orang yang suka sama kamu makin yakin dan jadi ngedeketin kamu lebih gencar dong? Makanya biar gak kayak gitu kamu bikin aja kesan seolah-olah kamu tuh lagi deket sama orang lain. Niscaya orang itu jadi gak semangat lagi kalo punya saingan. Atau malah lebih semangat? Wah gawat!

2. Kalo Diajak Jalan Berdua, Selalu Siapkan Teman yang Bisa Diajak Untuk "Nimbrung"

harry3rdwheel via 3.bp.blogspot.com

Eak Harry

Jadi kamu diajakin main atau nongkrong atau jalan tapi berdua aja. Udah jelas-jelas ini adalah salah satu usahanya untuk menarik perhatian kamu dan bikin kalian makin deket. Kalo udah kayak gini, tiap dia ngajak, kamu bilang aja:


"Eh gue ngajak si Anu ya sekalian?"

Niscaya sih dia jadi males deh ngajakin kamu jalan berdua lagi.

3. Kasih Kesan Kamu Gak Menyukai Salah Satu Sifat/Hobi Orang Tersebut

freddie-dont-like-starwars via quickmeme.com

Bang Freddie di lagu Bicycle Race

Misalnya doi suka Star Wars, suka Game of Thrones, atau Jepang-jepangan, kamu kasih kode deh dengan sok-sokan ngetweet atau nge-Path apa gitu yang menjurus bahwa kamu tuh sebenernya gak suka banget Star Wars atau Game of Thrones atau Jepang-jepangan. Nanti kan dianya ngerasa itu tuh sebuah pertanda kalo kamu gak suka apa yang dia suka, berarti bakalan susah juga buat kamu suka sama dia.

4. Kasih Liat Kalo Kamu Baik Bukan ke Dianya Doang Tapi ke Semua Orang

people_being_kind_to_animals via cdn.acidcow.com

Tuh, baik ke binatang juga

Coba kamu pikirin lagi deh kenapa dia bisa suka. Mungkin kamu pernah berbuat kebaikan yang kemudian disalahartikan sebagai affection sama itu orang. Mungkin dia salah tafsir. Makanya kamu jangan ragu buat menunjukkan kalo kamu tuh sebenernya baik tuh bukan ke dia doang, tapi ke orang lain juga sama. Nanti juga dia jadi gak yakin sebenernya suka sama siapa sih kamu tuh?

5. Jangan Bales Chatnya Cepet-cepet

respond-text via img.ifcdn.com

Jangan cepet-cepet, sejam setelah lah seenggaknya

Sebisa mungkin sih kamu perlakukan dia biasa saja. Jangan bikin dia merasa spesial. Yaitu caranya adalah kamu jangan bales chat dia cepet-cepet. Kesannya kan jadi kamu gak nungguin chat dia gitu dan kamu bales cuma pas sempet aja. Biar gak kegeeran aja dianya.

6. Jangan Bales Chatnya Sekalian

dont-text-back via ak-hdl.buzzfed.com

Gak bales

Kalo gak mau banget, ya udah garingin aja gak usah dibales sekalian. Buat apa dibales tapi kamu hatinya iya iya enggak enggak. Yang ada dianya jadi bingung. Sebenernya mau apa enggak sih?

7. Coba Aja Iyain Dulu Sekalian, Siapa Tau Kamu Suka


Eh kok jadi suka ya...

Definisikan dulu nih, kamu pengen nolaknya tuh kenapa. Kalo kamu cuma gak suka cuma sedikit tapi terus lama-lama kok kamu ngerasa orang itu cute juga, ya coba aja dulu iyain sekali aja kalo dia ngajak-ngajak yang menjurus ke pendekatan. Siapa tau kamu suka kan.

Yah memang cinta itu datang gak bisa ditebak dari mana. Antara kamunya yang bertepuk sebelah tangan, atau kamu yang bikin orang jadi bertepuk sebelah tangan, emang gak bisa disengaja. Semuanya terjadi begitu aja. Bertepuk sebelah tangan, sudah biasa, itu kata The Rain dan Endank Soekamti. Tapi kalo bikin orang jadi bertepuk sebelah tangan, kudu pake skill biar gak keliatan jahat-jahat amat.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?