GuidePedia

0

Karlukovo - Bulgaria ternyata menyimpan pesona alam yang jarang diketahui. Di Kota Karlukovo, ada sebuah gua yang lubangnya berbentuk seperti sepasang mata manusia. Sst, bisa bungee jumping juga lho di sini!

Traveler muda pasti langsung akrab begitu mendengar kata bungee jumping disebut. Aktivitas yang memompa adrenalin ini ternyata bisa juga dilakukan di Gua Prohodna yang begitu terkenal di Bulgaria.

Ditengok Aing dari situs resmi pariwisata Bulgaria, Rabu (23/6/2015), Gua Prohodna merupakan objek wisata yang cukup populer di kalangan traveler. Bentuk lubangnya yang serupa sepasang mata manusia membuat gua ini juga disebut sebagai 'The Eyes of God Cave' alias Gua Mata Dewa.

Gua Prohodna masih masuk ke dalam bagian Taman Nasional Geologi Iskar-Panega yang ditetapkan oleh UNESCO. Taman Geologi tersebut merupakan kawasan karst terbesar yang ada di Bulgaria. Letaknya berada di sebelah timur Sofia, ibukota negara tersebut.

Ukuran Gua Prohodna pun terbilang cukup besar. Dengan panjang mencapai 365 meter, gua ini mendapat predikat sebagai gua terpanjang di Bulgaria. Gua Prohodna juga menjadi saksi bisu peradaban masa lalu, setelah ditemukan jejak peninggalan manusia purba pada masa Neolitikum dan Kalkolitikum di dalam ruangannya.

Bungee jumping akan dilakukan tepat di depan lubang gua. Tingginya pun mencapai 45 meter. Traveler mesti memantapkan niat sebelum terjun melompat. Jika perlu, teriaklah sekencang mungkin untuk melepas ketegangan. Dijamin seru dan bikin ketagihan!

Selain Bungee jumping, traveler muda penyuka tantangan juga bisa melakukan panjat tebing di Gua Prohodna. Ada beberapa jalur tebing batu yang bisa dipilih traveler untuk dipanjat. Tentu saja setiap jalur punya tingkat kesulitan yang berbeda, yang jelas semuanya sangat menantang!

Traveler muda yang berminat untuk Bungee jumping bisa mendatangi Gua Prohodna yang dibuka sepanjang tahun. Tidak ada biaya yang dipungut untuk memasuki Gua Prohodna. Tetapi, traveler bisa membuat janji dengan pihak Peter Tranteev National Speleological Society selaku pengelola untuk informasi lebih lanjut. Berani coba, traveler? 


Inilah Gua Prohodna di Bulgaria (bulgariatravel.org)


Traveler sesaat setelah Bungee Jumping di Gua Prohodna (Instagram)


Lubang gua yang mirip sepasang mata manusia (bulgariatravel.org)



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?