GuidePedia

0

Karena kita sekarang udah hidup di jaman yang modern, kita harus memaksimalkan teknologi yang udah ada dong. Masa jaman sekarang HP udah banyak yang canggih tapi kamu cuma tau cara buat nelepon sama SMS doang sih, pake fitur kompasnya dong sekali-kali, berguna banget loh itu, gak tau kan? Karena itu Aing mau kasih tau kamu hal-hal yang harus diperhatiin sebelum kamu beli HP baru biar kamu bisa maksimalin teknologi yang udah ada.

Kamera Canggih

Yang bisa kamu liat pertama ketika mau milih HP baru adalah kameranya. Karena dengan kamera yang bagus itu bisa mengakomodir selfie kamu biar bagus, kamu gak mau kan selfie kamu jadi kayak penampakan setan cuma gara-gara kamera HPnya gak oke, muka kamu jadi blur gitu nyeremin. Jadi pilih yang kualitas kameranya oke yaah.

Udah gitu pastiin juga HP itu bisa buka aplikasi kamera dengan cepat biar kamu gak ketinggalan moment yang ada. Kan gak lucu kalo kamu di jalan gak sengaja ketemu artis terus mau ngajak selfie tapi si artis akhirnya keburu cabut duluan gara-gara kamu kelamaan buka aplikasi kamera di HP kamu. Quick launch kamera ternyata penting juga loh.

{source name="mergokin pacar lagi jalan sama orang lain pake quick launch" url=""}
mergokin pacar lagi jalan sama orang lain pake quick launch 

Fast Charge

Jaman sekarang semakin canggih HP, semakin sering kamu pake HP kamu, entah buat main, nelpon, chatting, foto-foto, atau cuma buat dipegang-pegang doang biar orang liat kalo HP kamu keren, yang kesemuanya itu pastinya bikin baterai kamu cepet abis. Keadaan ini yang bikin kamu mau gak mau pasti jadi sering ngecharge, kalo aja ngechargenya sebentar sih gak apa, nah ini kalo ngecharge kamu harus ninggalin HP di kasir buat dicharge. Kamu bisa kehilangan momen banyak! Kalau Chelsea Islan post foto lucu yang gemesin kan kamu jadi gak bisa liat pertama.

Nah sekarang udah ada tuh HP yang fast charge, jadi kalo aja kamu ninggalin HP kamu buat bikin mie goreng atau kopi tubruk, eh tau-tau udah keisi setengah aja. Keren abis.

{source name="baru aja ditinggal ke kamar mandi, eh udah hampir penuh batrenya" url=""}
baru aja ditinggal ke kamar mandi, eh udah hampir penuh batrenya 

Security Lock

Pernah gak kamu ninggalin HP sembarangan terus tau-tau pas kamu liat HP kamu, eh ternyata akun social media kamu ngepost gambar sosis pake caption, "kapan dapet yang beneran ya? hihihihi xoxoxo", ternyata HP kamu udah dibajak sama temen kamu, padahal kamu udah pake pattern atau PIN buat buka lock HP kamu. Yaa lucu sih, tapi pasti lebih banyak keselnya kan. Belom lagi kalo banyak temen kamu yang orangnya kepo banget, kerjaannya buka-buka message kamu atau liatin foto-foto kamu tanpa ijin dulu. Kalo isi HP kamu cuma gitu-gitu aja sih gak apa, nah kalo isinya video-video 3gp mega collection kan jadi ribet urusannya. #eh

Makanya sebelum beli HP perhatiin ada finger print locknya gak itu HP, soalnya kalo HP kamu ada finger print lock kan jadinya enak, sekarang gak ada yang bisa buka HP kamu lagi selain kamu sendiri. Kecuali kalau ada temen kamu yang bikin kamu pingsan terus jari kamu diiris dan diambil buat ditaro di jari dia.

{source name="Kalau kamu jarinya begini, agak susah di scan-nya. Pake kacamata pula" url="theconversation.com"}
Kalau kamu jarinya begini, agak susah di scan-nya. Pake kacamata pula via theconversation.com

Processor Cepet

Namanya aja smart phone, yang bedain HP yang smart sama yang so-so itu ada processornya. Sama aja kayak cari pacar, kamu pasti pengen kan cari pacar yang pinter dibandingin yang yaa gitu deeh (apasih?). Begitu juga dengan HP, semakin cepet processornya semakin cepet juga kerja HPnya, udah gitu pasti bisa buka semua aplikasi yang ada. Jadi udah gak ada tuh loading pas buka aplikasi karena HP kamu kurang smart. Bayangin kamu lagi cerita seru ke gebetan kamu terus mau pamer foto keren kamu liburan di London, eh pas mau buka library foto kamu lamaaa banget, terus kamu sama gebetan diem aja nungguin eh terus hang. Awkward...

Design Keren Dan Display Tajam


Ya iyalah design keren, kamu gak pengen kan punya HP canggih kemampuannya kayak di atas tadi tapi design tampilannya kayak batu bata, gede banget. Design HP yang kekinian itu biasanya berbahankan metal dan glass, jadi HPnya keliatan tough and strong, tapi tipis dan enteng! Udah gitu jangan lupain display yang tajam, kan percuma kamu punya HP dengan kamera 16 megapixel tapi kualitas display layarnya kualitasnya kayak gimbot, ya kebantinglaah. Makin banyak pixelnya, makin kayak asli gitu gambarnya nanti. Gimana, udah kebayang belom mau beli HP apa? Fitur yang Aing sebutin tadi sebenernya keren banget sih, tapi emang ada yah HP yang keren kayak gitu? Nih Aing kasih tau dikit lagi yah kalo kamu masih bingung. Semua fitur canggih yang Aing udah sebutin tadi itu sebenernya ada di Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge.





Post a Comment Blogger

Beli yuk ?