GuidePedia

0

Salah satu minuman populer untuk berbuka puasa adalah es teh manis. Jika bosan dengan es teh biasa, coba saja kreasikan sajian teh yang segar. Anda bisa menambahkan buah, herba dan bahan favorit lainnya.

Tak sulit untuk membuat racikan teh segar. Seperti paduan es teh dengan strawberry atau mint. Tentunya minuman ini sangat cocok diminum selepas buka puasa. Selain lychee iced tea, Anda bisa memadukan teh dan buah lainnya.


1. Orange Iced Tea

Teh punya kandungan antioksidan bernama flavonoid. Konsumsinya bisa memberi manfaat kesehatan bagi tubuh. Anda bisa menjaga kandungan flavonoid dalam es teh dengan penambahan sesuatu yang bersifat asam, seperti jeruk. 

Buatlah orange iced tea dengan mencampurkan kantung teh dan kulit jeruk navel ke dalam air panas selama 3 sampai 5 menit. Kemudian pindahkan kulit jeruk dan kantung teh. Masukkan gula hingga larut dan air dingin ke dalamnya. Dinginkan dalam kulkas selama dua jam. Sajikan bersama irisan jeruk dan es batu.


2. Strawberry Iced Tea

Citarasa manis asam dari strawberry menambah rasa segar pada teh biasa. Coba buat Strawberry Iced Tea dengan memadukan air, gula dan strawberry. Diamkan campuran ini 20 menit. Kemudian tambahkan es teh tanpa gula ke dalamnya. Aduk dan dinginkan dalam lemari es. Sajikan bersama es batu.


3. Minty Iced Tea

Teh akan bercitarasa lebih segar dengan tambahan daun mint dan jus jeruk nipis. Minuman ini tentunya cocok dipadukann dengan berbagai menu buka puasa.

Untuk membuatnya, seduh teh dalam air panas. Masukkan daun mint segar kedalamnya. Diamkan selama 5 menit. Kemudian pindahkan kantong teh dan daun mint. Tambahkan perasan jeruk nipis dan gula sesuai selera. Sajikan minuman bersama es batu dan gerusan daun mint.



4. Green Jasmine-Mint Iced Tea

Selain teh hitam, teh hijau juga enak diolah jadi es teh. Seduh teh hijau dan daun mint dalam air panas selama 2 sampai 3 menit. Lalu pindahkan kantung teh dan daun mint. Masukkan air lemon dan madu ke dalamnya. Tambahkan air dingin, diamkan dalam kulkas selama 2 jam. Sajikan bersama es batu dan daun mint jika suka.


5. Apple Iced Tea

Buah apel tak kalah enak dimasukkan ke es teh. Seduh teh dalam air panas selama 4 menit. Lalu angkat kantung teh. Ketika teh mulai dingin, masukkan irisan apel dan jus apel ke dalamnya. Pilih jenis apel yang renyah seperti apel Malang. Sajikan es teh ini dengan es batu.


6. Melon Iced Tea

Melon dan semangka baik untuk buka puasa karena tinggi kandungan air. Tambahkan saja potongan buah-buahan ini dan madu ke dalam seduhan teh. Sajikan dingin bersama es.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?