GuidePedia

0
Minyak Kayu Putih

Luka bakar bisa terjadi jika kulit bersinggungan dengan suhu panas, seperti yang bisa terjadi ketika Anda sedang memasak dan terkena air panas atau minyak panas. Namun jangan khawatir jika tidak punya salep untuk mengatasi kulit terbakar, karena Anda pun juga bisa memanfaatkan minyak kayu putih.

Seperti dilansir dari stylecraze.com, minyak kayu putih bisa digunakan untuk mengatasi kulit terbakar atau luka karena terkena benda panas. Minyak kayu putih memiliki kandungan terpenin-4-ol, terpinolene, eucalyptol, dan cineole, yang berperan sebagai antimikroba dan antijamur.

Minyak kayu putih cukup efektif meredakan sakit yang ditimbulkan karena luka bakar. Cukup oleskan begitu aja pada bagian yang terluka. jika kulit yang terbakar terasa pedih atau panas, Anda bisa mencampurkannya dengan lidah buaya agar kulit dingin.

Mengoleskan minyak kayu putih secara rutin pada kulit terluka bakar bukan hanya bisa meredakan nyeri karena terbakar, tapi juga bisa mencegah kulit yang terluka terinfeksi bakteri dan cepat kering. Namun perlu diingat, bahwa penggunaan minyak kayu putih untuk mengatasi luka bakar ringan saja, bukan untuk luka bakar yang parah.

Ulangi penggunaan minyak kayu putih untuk kulit terbakar ini 2-3 kali sehari tanpa perlu dibilas atau dibersihkan. Jika luka tidak kunjung sembuh, segera periksakan ke dokter.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?