GuidePedia

0

Jakarta - Dewi Sandra adalah salah satu aktris dan penyanyi Indonesia yang memutuskan mengenakan hijab ketika kariernya sedang menanjak. Kemunculannya dengan hijab saat itu memang terkesan sangat tiba-tiba. Namun, ternyata ada proses panjang yang ia hadapi sebelum memutuskan untuk mengenakan hijab.

"Ada ganjalan di hati. Setiap hari saya menghibur orang di atas panggung. Saya merasa semangat dengan kostum saya, tapi setelah saya turun dari panggung, saya kok, sering merasa risih," kata Dewi saat menjadi salah satu pembicara di salah satu acara di The Hall Senayan City, Jakarta. 

Dewi menjelaskan, saban kali ada pengundang acara yang meminta untuk mengenakan pakaian seksi di atas panggung, ia mengaku semakin tidak nyaman. "Terus sebenarnya yang saya berikan kepada penonton dari atas panggung itu apa? Bukan suara, bukan pula talenta," ujar dia.

Dua tahun sebelum akhirnya memutuskan berhijab, Dewi juga dihantam pelbagai persoalan pahit. Mulai dari kehilangan sosok orang tua hingga perceraiannya dengan Glen Fredly. "Saya mendekatkan diri kepada Allah karena saya tidak punya siapa-siapa lagi," ujar penyanyi yang lahir di Brasil ini.

Tahun-tahun itu menjadi momen terpahit yang pernah dia alami. Di depan publik, Dewi terlihat santai menghadapi cobaan berat yang dihadapinya. "Saya punya sahabat, tapi sahabat tidak bisa menemani saya selama 24 jam. Satu-satunya tempat saya untuk mengadu dan curhat tentang semuanya ya hanya kepada Allah."

Dewi mengaku ketika sendiri, ia akan menangisi masalahnya tersebut. "Semua orang enggak pernah tahu karena saya orang yang paling enggak mau membagi masalah, apalagi masalah pribadi," tutur istri Agus Rahman ini. Ia mengatakan, satu-satunya cara yang ia lakukan adalah dengan salat.

Lantaran masalah tak kunjung selesai, suatu ketika saat sedang salat, Dewi mengaku dirinya menantang Tuhan. "Allah, saya tahu hidup saya tidak sempurna. Engkau Maha Sempurna, tolong atur hidup saya sebaik mungkin karena saya sudah tidak tahu apa yang harus saya lakukan," ucap Dewi mengenang. 

Saat itu juga dirinya mengambil Al-Quran dan membukanya secara asal. Ia mengenang, ke ayat mana pun matanya tertuju, ia menganggap itu jawaban Tuhan. "Keluarlah surat Al-Ahzab ayat 59 yang berisi imbauan menutup aurat," katanya. "Sejak saat itu saya memutuskan untuk memakai hijab."


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?