GuidePedia

0


Satu minggu setelah Build 2015 berlangsung, Microsoft belum merilis update terbaru untuk sistem operasi Windows 10 versi preview. Namun, beberapa orang berhasil mendapatkan build terbaru versi 10108 yang khusus ditujukan untuk partner.

Yang menarik, pada versi ini terdapat beberapa tampilan baru yang berbeda dibandingkanbuild yang dirilis pada tanggal 29 April lalu. Inilah beberapa perubahan tampilan yang terdapat pada build 10108 Windows 10.

Perubahan Aplikasi Setting

Pada build ini, Microsoft mengubah tampilan aplikasi Setting dengan mengatur konpengaturan pada bagian tengah layar. Aplikasi setting yang baru juga menggunakan warna abu-abu sebagai warna latar belakang.

Pada aplikasi setting juga kita melihat perubahan tampilan toggle button. Jika toggle diubah pada posisi ‘On’, maka kontrol akan menampilkan warna latar belakang sesuai dengan tema yang dipilih pengguna. Selain itu, elemen di dalam toggle sekarang berubah menjadi lingkaran, bukan lagi berupa kapsul.



Start Menu dan Contextual Menu

Perubahan pada tampilan Start Menu juga terdeteksi pada build ini. Live Tile, yang menjadi keunggulan sistem operasi Windows memiliki animasi baru ala 3D. Live Tile tetap menampilkan informasi dari aplikasi tanpa harus membuka aplikasi tersebut namun dengan animasi 3D membuatnya menjadi lebih menarik. Animasi 3D ini menambah koleksi animasi live tile, yang biasanya adalah flip dan slide.


Selain itu, pada seluruh bagian Windows, jika Anda menekan klik kanan, akan muncul sebuah konteks menu dengan latar belakang putih. Konteks menu saat ini bersifat adaptif, yang jika dibuka melalui tablet yang mendukung layar sentuh maka jarak antara menu akan otomatis diatur sesuai dengan ukuran jari.

Perubahan pada menu Network juga terjadi yang kini menggunakan latar belakang berwarna gelap, dibandingkan warna terang yang sebelumnya digunakan.


Menjelang peluncuran Windows 10, Microsoft terus berusaha melakukan perbaikan di sana-sini. Makin mendekati waktu peluncuran, kita dapat melihat perubahan yang signifikan sudah tidak terlihat, melainkan perbaikan-perbaikan kecil berdasarkan feedback pengguna dari versi preview sistem operasi ini.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?