GuidePedia

0

Di saat musim ini memasuki masa-masa krusial, Neymar semakin ganas dengan gol demi gol yang dicetaknya. Dua gol yang ia ciptakan ke gawang Bayern Munchen di leg kedua semifinal Liga Champions memastikan langkah Barcelona ke final Berlin.

Hingga sebelum melawan Atletico Madrid (17/05), Neymar telah menghasilkan 37 gol di semua kompetisi musim ini. Lebih jauh lagi, dalam tujuh pertandingan berturut-turut ia selalu mencetak gol, ini menyamai catatan Lionel Messi di musim 2010/11.

Menurut fcbarcelona.com Neymar juga sudah melewati pendahulunya, Rivaldo dan Samuel Eto'o yang mencetak 36 gol, masing-masing di musim 2000/01 dan 2008/09. Tentu pundi-pundi gol Neymar masih bisa bertambah karena Barca masih menyisakan empat laga lagi di penghujung musim ini.

Secara total, Neymar sudah membukukan 52 gol dari 88 pertandingan dengan mengenakan jersey Barcelona. Jumlah gol itu membuatnya melampaui para legenda klub, Romario, Maradona dan Ronaldo.

Di Vicente Calderon nanti, penyerang Brasil berusia 23 tahun itu berpeluang menyamai bahkan melewati 53 gol milik Gary Lineker. Striker legendaris Inggris itu menghasilkan 53 gol dalam 138 pertandingan bersama Barca dalam periode 1986-1989. Jadi, berapa gol lagi Neymar?

Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?