GuidePedia

0


Groundfridge yang didisain oleh Weltevree adalah kulkas tradisional yang tidak butuh listrik yang ditanam ke dalam tanah yang diklaim bisa menjaga sayuran dan buah-buahan anda tetap segar.


Sistim Groundfridge ini memang mengusung sebuah cara yang dikenal dengan nama Root Cellar yaitu sebuah tempat (wadah) yang ditanam di dalam tanah yang digunakan untuk menyimpan sayuran, buah-buahan dan makanan lainnya dalam kondisi suhu rendah dan kelembaban yang stabil.

Tidak berbeda dengan Root Cellar, Groundfridge harus ditanam ke dalam tanah untuk membuatnya bisa mendapatkan suhu cukup rendah dimana Groundfridge mengklaim bisa mendapatkan suhu antara 10 – 12 derajat Celcius (sepanjang tahun) yang merupakan suhu ideal untuk menyimpan sayuran, buah-buah, keju sampai wine.

Groundfridge memanfaatkan 2 hal untuk bisa tetap menjaga suhu yang rendah, pertama efek dari isolasi suhu yang didapat dari tanah itu sendiri, kedua dari aliran air yang berasal dari dalam tanah.

Disain Groundfridge sendiri dibuat dengan adanya tangga kecil sehingga memudahkan kita untuk naik-turun ke dalam kulkas tradisional ini.




Post a Comment Blogger

Beli yuk ?