GuidePedia

0


Sebagai salah satu situs media sosial terbesar di dunia, tak heran kalau gaji para pegawainya sangat wow, meskipun itu untuk bagi petugas cleaning service. Baru-baru ini, Facebook menaikan gaji terendah bagi karyawan kontrak, seperti petugas kebersihan, menjadi USD 15 per jam atau sekitar Rp 200 ribu/jam.

Kenaikan gaji itu dilakukan untuk menekan kesenjangan antara pegawai dengan posisi yang tinggi dengan pegawai yang berpenghasilan rendah.

"Pegawai kontrak itu juga berhak mendapatkan minimal 15 hari cuti bergaji dan tunjangan anak 4.000 dollar AS bagi orangtua yang tidak mengambil cuti mengurus anak," kata Kepala Bagian Operasi, Shryl Sandberg, dalam akun Facebook resminya.

Langkah Facebook untuk menaikan gaji para karyawan kontraknya menuai pujian dari Gedung Putih, serikat pekerja, dan kelompok keluarga.

Tahu lalu saja, Google juga mengambil kebijakan yang sama dengan menaikan gaji minimal menjadi USD 15 per jam bagi para pegawainya, seperti sopir bus, tukang parkir, dan satpam, di kantornya di California. Google juga memperbesar tunjangan kesehatan bagi semua karyawan tersebut.

Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?