GuidePedia

0


pas aboi mati, tubuh aboi akan membusuk. Dan setiap saat ada yg namanya keajaiban sehingga sebuah tubuh akan bersisa banyak atau sedikit selama ratusan atau ribuan tahun.

Di bawah ini adalah 5 tubuh yg menolak pembusukan alami, dan itu akan membuat aboi takut bukankepalang.

1.) La Doncella.


Seorang gadis Inca berumur 15 tahun terbunuh hampir 500 tahun yg lalu sebagai pengorbanan relijius di punggung sebuah pegunungan di wilayah yg sekarang kita kenal sebagai Argentina. Ketika para peneliti menemukan mayatnya di tahun 1999, bisa dipastikan bahwa dia emninggal karena hantaman tunggal ke kepala.

Cuaca yg dingin dan kering, udara yg miskin oksigen di pegunungan Andes ikut membantu mengawetkan jasadnya. Ketika namanya terlupakan sepanjang abad, nama panggilannya adalah "La Doncella," yg berarti "Perawan."

2.) Santa Betina Zita.


Zita dikenal sebagai pribadi yg baik hati dan sosok berkepedulian tinggi. Karena banyak yg memujanya, ada beberapa orang yg mengkultuskannya. Dia meninggal pada tahun 1272. 300 tahun kemudian, ketika mayatnya dibongkar kembali, diketemukan masih utuh. Katanya sih dia kelihatan masih hidup.

Semenjak itu, jasadnya ditaruh di ruang pamer dan sedikit diawetkan di Basilica San Frediano di Lucca, Italy.

3.) Dashi-Dorzho Itigilov.



Itigilov adalah seorang pendeta Buddhist dari Russia yg meninggal pada tahun 1927. Keadaan pas kematiannya sungguh bikint ercengang. Dia minta teman2 pendetanya untuk memulai tatacara penguburan ketika dia masih hidup, dan juga untuk bermeditasi. Dia meninggal ketika pas bermeditasi dalam posisi lotus sebagaimana telah dipersiapkan oleh kawan2nya untuk penguburan.

Dia jug ameminta agar jasadnya diawetkan setelah beberapa tahun. Sampai tahun 2002, jasadnya masih awet, paling sedikit rusak karena garam waktu pembungkusannya.

4.) Santa Catherine Laboure.


Santa Catherine Laboure dikisahkan dikunjungi berapa kali oleh perawan Maria. Menurut pengakuannya, Catherine menaruh tangannya di pangkuan Maria selagi dia berbcara kepadanya di sebuah kapel kecil. Ketika Catherine meninggalpada tahun 1876, dia mendapatkan ritual penguburan khusus, dan tetap terkubur sampai tahun 1933.

Pada tahun 1933, dia diawetkan sebagai syarat pentasbihannya sebagai orang suci. Apa yg mereka temukan adalah jasad Catherine yg masih utuh sempurna. Jasadnya sekarang dipamerkan di Paris.

5.) Lady Xin Zhui.


Xin Zhui adalah istri dari seorang bangsawan China selama dinasti Han. Dia hidup penuh dengan kemewahan, di sekitar tahun 163 SM. Karena menderita obesitas dia meninggal karena serangan jantung. Keadaan tragis itu cocok dengan pengawetan jasadnya yang tidak biasa.

Para peneliti yg membongkar kuburannya di tahun 1971 menemukan bahwa kulitnya masih sangat lembut dan sambungan tulangnya juga masih bisa digerakkan. Menakutkan.

Mayat2 di atas sungguh menakutkan. Sungguh aneh rasanya bahwa jasad yg terletak dalam kegelapan total bisa tidak membusuk. Aing yakin pasti ada penjelasan ilmiah untuk peristiwa ini, tapi tetep aja ini aneh kan ? 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top