GuidePedia

0


SI KEMBAR ini terbilang sukses. Beberapa kali mengikuti event selalu saja tampil juara. Bakat terasah dan ketekunan menjadi kunci. Terakhir Arida Mufidah (17) dan Arida Nafisah (17) menjadi pemenang lomba Duta Wisata PPU 2014. Sayyid Hasan, Penajam Bertempat di Gedung Paripurna DPRD PPU, Sabtu (31/8) lalu, kecantikan Arida bersaudara memancar. 


Tak salah jika keduanya masing-masing menggondol juara, nantinya bertugas mengenalkan PPU Penajam Paser Utara (PPU) ke kancah nasional bahkan internasional. Mufidah menjadi juara 1, sedangkan adiknya Nafisah berada persis di belakangnya, juara 2 lomba serupa. 

Bila melihat rekam jejak anak pasangan Kusawari (55) dan Damatik (44) ini memang memiliki sederet prestasi. Tahun lalu Mufidah mewakili Kalimantan Timur dalam Forum Anak Nasional di Jogjakarta. Sedangkan saudari kembarnya Nafisah di tahun yang sama menjadi juara 2 Duta Lalu Lintas, sempat mencicipi pembawa baki Paskibra PPU. 

Dikatakan Mufidah, torehan prestasi didapatnya tidak semudah didengar dan dibaca. Prestasi itu dicapai dengan kerja keras dan dukungan penuh orangtua. 

"Tak lupa semangat tinggi harus terus bergelora. Paling utama semangat dan kerja keras, saya bersyukur memiliki orangtua mendukung aktivitas kami. Menjaga kepercayaan penting, karena orangtua merupakan rida Tuhan," ucap Mufidah yang duduk di kelas 3 SMA 1 Penajam itu . 

Senada dikatakan Nafisah, dukungan orangtua dan semangat tinggi, menjadi dasar prestasi mereka peroleh. Disiplin waktu, tanggap dan latihan rutin, menjadi kunci meraih prestasi. 

"Selagi kesempatan ada, maksimalkan. Kerja keras dan doa orangtua utama," ucap Nafisah yang akrab dipanggil Icha itu. 

Terpisah, Kuswari ayah di kembar tersebut mengatakan, apa yang diperoleh anaknya merupakan kerja keras dan keseriusan masing-masing. 

"Paling utama disiplin dan semangat. Kami sebagai orangtua mendukung sepenuhnya apa yang menjadi kemauan. Terpenting itu positif, saya dan istri cukup di belakang layar," ujar Kuswari yang juga Kepala SMK 2 Penajam itu. (waz/k15) 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?