GuidePedia

1
http://7.brta.in/images/2014-05/ad663e8a2cc93ab0059c9e1cb1637515.jpg

Foto Salat Jadi Perbincangan Internasional, Hidup Inanike pun Berubah - Pramugari cantik Garuda Indonesia Inanike Agusta menjadi perbincangan internasional di media sosial. Tak lain karena fotonya yang sedang salat di pesawat dijepret oleh pria Malaysia dan menyebar luas di mana-mana. Kehidupannya pun kini berubah.

"Sekarang kalau ketemu penumpang, ada yang nanya: ini Mbak Nike yang salat itu ya? Atau ngajak foto bareng," kata Nike saat ditemui di Garuda Indonesia Training Center, Jl Duri Kosambi, Jakbar, Kamis (22/5/2014).

Selain itu, ada juga yang meminta tanda tangan kepadanya. Beberapa penumpang bahkan bertanya soal pribadinya, selain membahas foto tersebut.

"Ucapan selamat juga banyak di HP, facebook di twitter. Banyak yang ngasih link ke saya, pokoknya senang, tapi surprise banget. Ini kaya keajaiban aja. Padahal itu sudah biasa dilakukan. Saya juga nggak tahu siapa yang foto," ungkapnya.

Soal menjalankan ibadah, Nike memang sudah berniat untuk melakukannya dalam kesempatan apa pun. Selama masih diberikan kehidupan, dia akan mensyukurinya lewat aktivitas tersebut.

"Ini salah satu bentuk terima kasih saya sama Tuhan, masih diberi hidup. Diusahakan (salat) on time, kalau tidak dirangkap," terangnya.

Satu informasi dari Nike soal salat di pesawat. Dia memberi tips cara menentukan waktu salat ketika berada di udara dengan zona waktu berbeda. Bagaimana caranya?

"Patokan saya kadang lihat dari luar kondisi langit gimana. Kalau misalnya terbang malam ke subuh, kita lihat matahari muncul. Atau kadang bisa ditanya ke kapten, dia tahu waktunya," papar wanita berusia 27 tahun ini.

Nama Nike heboh ketika seorang fotografer Malaysia bernama Eddie Putra memotretnya sedang salat sambil duduk di kursi penumpang pesawat bagian belakang. Foto itu menyebar luas di media sosial, lalu mendapat respons beragam di masyarakat, termasuk pengguna media sosial di negeri jiran. Sebagian besar positif memuji Nike karena tetap meluangkan waktu beribadah di sela-sela kesibukan.
 
Sumber 
Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?