GuidePedia

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJ96ypqGGpfjmmxWXgxjSl3t99W01_v6on-pnxRyoezeweSNAYuWYHufo_3oIq_FgSuGA0xG1RvmRyIoCp5046RBVomPPifARZILD3szFS6XEgLiwd3Jfp5g7uh8XJ4vMHMk6Hlw/s1600/kentang+goreng_.jpg

Nonton TV yang acaranya piala dunia 2010 yang baru ramai-ramainya kali ini, enaknya sambil ngemil ketang goreng krispy.Jika keluarga anda faforit sama kentang goreng krispy, hidangkan kentang goreng krispy alami bikinan sendiri pasti dijamin sehat dari pada beli disupermaret atau di fastfood (cepat saji). Cara pembuatan kentang goreng krispy ini mudah kok.

Bahan-bahan:
Kentang mentah secukupnya.
Terigu lencana merah secukupnya.
Air untuk merebus secukupnya.

Cara membuat :
Kentang dipotong persegi panjang, kemudian dicuci kurang lebih 4 sampai 5 kali supaya getahnya hilang. Kenapa getahnya harus hilang? Supaya setelah kentang digoreng nanti tidak cepat lembek. Setelah getahnya bener-bener hilang, siapkan rebusan air.

Rebus kentang yang telah dicuci, jangan terlalu lama kurang lebih 1 menit saja. Kemudian tiriskan kentang, ketika masih panas taburi tepung terigu dan perisa lain sesuai dengan selera. Jangan menambahkan tepung beras (walaupun tepung beras atau aci dapat membuat gorengan semakin renyah).

Ratakan dengan cara diaduk perlahan-lahan supaya tepung menyelimuti seluruh batangan kentang. Simpan didalam kulkas selama kurang lebih 1 jam atau lebih sampai akan digoreng. Jangan di dalam freezer, kecuali jika ingin disimpan dalam waktu yang cukup lama ( 2 minggu). Siapkan minyak panas yang masih baru, lalu goreng kentang sampai seluruhnya terendam minyak. Minyak harus dalam keadaan benar-bener panas.

Hidangkan.

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI ! 
Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top