GuidePedia


 
Wanita yang satu ini memang telah mengalami sebuah kondisi aneh di mana ia hanya bisa melihat segalanya dalam posisi terbalik. Apa yang telah dialami wanita bernama Bojana Danilovic ini telah menyisakan kebingungan bagi para dokter dan peneliti mengenai kondisi yang ia alami.

Seorang ahli dari Universitas Harvard yang meneliti mengenai kondisi Bojana Danilovic, mengatakann bahwa wanita ini mengalami kelainan otak langka yang biasa disebut 'fenomena orientasi spesial'. Wanita 29 tahun itu sebenarnya melihat segalanya dengan tepat, namun kondisi otak mengubahnya menjadi terbalik. Hanya ada beberapa kasus yang terjadi seperti ini sepanjang sejarah.

Kondisi ini memang telah lama dialami oleh Bojana sejak kecil. Ia bahkan berjalan mundur saat masih belajar berjalan dan demi mengatasi kelainan yang dialami Bojana, sang ibu pun sempat keluar dari pekerjaanya dan mengajari Bojana untuk berjalan yang baik dan benar. Akhirnya setelah berlatih beberapa lama, Bojana bisa berjalan normal seperti orang kebanyakan.

Namun, berjalan hanyalah salah satu masalah yang dialami oleh Bojana. Masalah berikutnya datang ketika Bojana mulai belajar menulis. Cara ia menulis juga tak seperti orang normal lainnya. Ia menulis dari kanan bawah hingga kiri tengah atas. Melihat apa yang terjadi pada Bojana, teman-temanya berusaha membantu menunjukkan cara yang benar dalam menulis. Sayangnya, apa yang telah mereka lakukan menjadi sia-sia. Karena hanya dengan seperti itulah Bojana bisa menulis.

Keunikan juga berlanjut ketika ia sudah bekerja. Saat ini ia memang sedang bekerja di salah satu kantor pemerintahan kota, ia terpaksa harus mengubah settingan komputernya juga terbalik. Hal itu akan membuatnya lebih mudah bekerja.




Tak hanya di tempat kerja, ia juga membuat beberapa gadget terbalik, seperti televisi, smartphone bahkan media cetak seperti koran. Bojana sudah kebal bila ada orang menghapirinya dan mengatakan bahwa cara membacanya salah. Sampai banyak orang mengira, wanita ini sedang membuat lelucon.

 
 
Menurut wanita asal Serbia ini, mungkin untuk orang lain hal seperti ini memang terlihat aneh, namun buatnya hal tersebut wajar dan biasa saja. Sebenarnya kondisi Bojana ini sudah pernah diteliti oleh ilmuwan Amerika pada beberapa tahun yang lalu, namun setelah dipelajari, tak ada kerusakan pada otak wanita tersebut. Mereka malah menawarkan untuk membuatkan software khusus agar ia tak harus selalu membalik komputer kantornya. Namun ada satu masalah yang membutnya sedih, yaitu Bojana tak bisa mendapatkan SIM untuk menyetir karena kondisinya ini.


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?