GuidePedia

Teh merupakan minuman khas yang terdapat dibeberapa negara termasuk Indonesia dan Jepang. Teh juga merupakan minuman anti oksidan yang dapat digunakan untuk diet. Akan tetapi penggunaannya harus teratur dan tidak berlebih.


 
Teh bisa diseduh dalam kondisi panas, hangat ataupun dingin. Bahkan minuman teh kini sudah dikemas layaknya coca cola. Dan menjadi minuman yang mungkin sering dijadikan teman makan.

Di Indonesia sendiri, teh tumbuh subur di daerah dingin seperti Puncak, Bandung, dan beberapa daerah lainnya. Saat ini, teh merupakan komoditas ekspor yang sangat berharga dan tersebar kebanyak negara di dunia.

Tahukah kamu negara-negara mana sajakah yang banyak mengkonsumsi teh? atau negara manakah yang paling banyak mengkonsumsi teh? Berikut adalah data yang menunjukkan bahwa Amerika hampir jarang mengkonsumsi teh bahkan Brazil sangat rendah dalam mengkonsumi teh.

Berikut grafik konsumsi teh di beberapa negara di seluruh dunia:




Berdasarkan data grafik di atas, warga Turki minum teh paling terbanyak hampir 7 kilogram teh setiap orang per tahun. Orang Irlandia dalam urutan kedua sebesar 4,8 pound per orang setiap tahun, dan di Inggris mengkonsumsi teh hingga 4,28 pound per orang setiap tahun.

Amerika Serikat berada jauh di bawah dan hanya sekitar setengah pon orang setiap tahun meskipun terus meningkat mulai dari tahun 2007-2012 dan tercatat penjualan teh meningkat 16 persen.

Bagaimana dengan Indonesia? Indonesia sendiri ternyata berada di urutan 22 di bawah negara tetangga kita Malaysia dan negara sahabat Jepang. Dengan rata-rata konsumsi setiap orang mencapai 1.007 pound setiap tahunnya.

Kini perusahaan minuman kopi Starbuck mulai melirik minuman teh sebagai bisnis barunya, melihat Amerika dan banyak negara meminum teh dengan presetasi konsumsi yang menjanjikan. Starbuck membuka bar teh pertamanya bernama Teavana di New York City.

So guys, berapa gelaskan minum teh hari ini? Mengkonsumsi makanan ataupun minuman sehat secara teratur dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Namun sesuatu yang berlebih mungkin berefek kurang baik. Stay healthy.



Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top