GuidePedia

 
Di dunia ini berbagai macam kisah dapat kita temui, yang mulai berkembang dan modern kini. Fenomena wanita dalam menginginkan penampilan yang sempurna pun merupakan hal yang kerap ditemui dewasa kini. Mulai dari hal kecil seperti diet wajar hingga hal layaknya operasi plastik akan senantiasa dilakukan.

Pada kesempatan kali ini yang semakin menyorot perhatian publik sekaligus meresahkan ialah suatu obsesi yang dilakukan oleh kaum hawa. Obsesi dalam menjaga penampilan mereka agar senantiasa menarik mulai menjadi hal yang tak masuk akal. Seperti anoreksia, yang merupakan sebuah gangguan kejiwaan beberapa wanita yang selalu merasa insecure dengan berat badan mereka.

Sebenarnya penyakit anoreksia ini sudah bukan merupakan hal aneh dan tak umum lagi. Bahkan seperti yang dilansir oddee.com, beberapa wanita telah terangkum dengan kondisi anoreksia yang mengerikan. Berbagai kisah dan alasan juga turut menyertai kondisi anoreksia yang mereka alami. Lantas seperti apa kisah para wanita anoreksia ini? Penasaran, yuk kita simak bersama!

1. Ibu Diet Demi Anaknya Yang Anoreksia

 
Ibu yang satu ini melakukan hal yang tak wajar dan berbeda pada putrinya yang mengidap anoreksia. Yah Dolly Jenkinson harus dihadapkan pada kenyataan sang putri yang mengidap anoreksia di usianya yang ke 17 tahun. Ibu berusia 44 tahun itu sendiri tak pernah mengetahui kapan putrinya, Ruth mulai mengidap penyakit ini.

Alhasil, ia pun turut bersama Ruth menjalani diet bersama-sama. Hal ini ia lakukan agar sedikit demi sedikit Dolly mampu memahami perasaan putrinya. Dan kemudian mereka berdua akan berbagi cerita bersama-sama dan melakukan banyak hal juga. Dari sinilah Dolly akan membantu Ruth untuk terlepas dari penyakit anoreksianya dengan dukungan sang ibu yang senantiasa tulus menjaganya.

2. Ibu Anoreksia

 
Jika melihat foto kedua gadis ini mungkin Anda akan merasa gemas dengan dua orang yang bagaikan kakak adik ini. Jadi, asal tahu saja bahwa wanita di sebelah kiri yang bernama Rebecca Jones ini merupakan ibu dari gadis di sampingnya. Ya, wanita cantik berusia 27 tahun tersebut juga merupakan satu dari banyak penderita anoreksia.

Rebecca kerap mengabadikan fotonya bersama sang anak, Maisy yang masih berusia 7 tahun. Rebecca gemar mengenakan baju yang sama dengan putrinya, walau ia harus melakukan banyak hal gila agar semua itu bisa terjadi. Akibatnya, selama 4 tahun Rebecca hanya mengonsumsi sup, roti bakar dan minuman energi saja. Alhasil, tak jarang Rebecca kerap dilarikan ke rumah sakit akibat kondisinya tersebut.

3. Model Cantik Meninggal

 
Seorang model cantik yang telah berubah drastis inipun menjadi salah satu gambaran anoreksia yang menyeramkan. Adalah Isabelle Caro, seorang model Perancis yang beberapa tahun lalu dikenal akibat kampanyenya terhadap bahaya anoreksia. Caro dengan sukarela menjadi model yang bertelanjang untuk menunjukkan tubuh buruknya dalam keadaan anoreksia.

Caro secara langsung ingin menyampaikan pesan bahwa memiliki obsesi berlebihan untuk tubuh kurus merupakan hal buruk. Namun kasihan, pada tahun 2010 lalu Caro harus menghembuskan napas yang terakhir akibat masalah saluran pernapasan akut. Saat itu diketahui bahwa berat Caro hanya mencapai berat gadis berusia 10 tahun, yakni 32 kilogram!

4. Model Meninggal Karena Anoreksia

 
Jeremy Gillitzer merupakan seorang model pria yang sangat tampan sekaligus seksi. Perannya di dunia modelling dapat diacungi jempol akibat pose dan tubuhnya yang sempurna. Namun tak ada yang pernah mengetahui bahwa sosok pria ini harus melawan anoreksia dan bulimia yang ia derita.

Kemudian, Jeremy yang sangat merasa obsesi dengan tubuhnya pun memutuskan untuk melakukan diet habis-habisan. Olahraga yang tak mengenal waktu hingga porsi makan yang tak masuk akal. Hal inilah yang lantas membuat pria berusia 38 tahun tersebut harus menghembuskan napas terakhir pada 2010 silam dengan berat badan 33 kilogram!

5. Sembuh Demi Seorang Anak

 
Wanita yang satu ini sudah mulai menginginkan tubuh langsing dan kurus semenjak usianya masih menginjak belia. Pada usia 11 tahun, di mana para gadis remajanya tak sempat memikirkan hal ini, Hayley justru sebaliknya. Ia mulai terobsesi dengan bentuk tubuhnya dan menderita anoreksia.

Saat itulah dokter mengatakan bahwa Hayley tak akan bertahan hidup lagi. Namun dengan tekad dan dukungan dari keluarganya Hayley Wilde pun mampu melawan anoreksia yang telah ia derita. Dan kini wanita itu semakin berbahagia dengan keajaiban dalam hidupnya sekaligus seorang buah hati yang menjadi impiannya sejak dahulu.

6. Si Kembar Anoreksia

 
Dua wanita kembar ini mengalami anoreksia saat usia mereka masih bisa dibilang muda. Mereka merupakan kembar identik yang saat itu melakukan perjanjian untuk tidak pernah makan maupun menambah berat badan mereka. Padahal tubuh dan suara mereka sudah menyerupai sosok anak kecil.

Kedua orang tua mereka bahkan merasa sangat resah dengan keadaan yang menimpa putri kembarnya. Terbukti bahwa dalam kehidupan mereka, tak jarang Maria dan Katy Campbell masuk rumah sakit akibat anoreksia yang mereka derita. Atas dasar hal inilah kemudian gadis kembar ini kemudian berjanji kedua kalinya untuk bersama-sama melawan penyakit anoreksia mereka.


7. Lari 12 Jam Per Hari!

 
Apa yang dilakukan gadis cantik ini untuk mendapatkan tubuh langsing benar-benar di luar nalar! Bagaimana tidak, secara tak tanggung-tanggung gadis berusia 26 tahun ini berlari selama 12 jam perhari! Dan benar saja, hal ini pun lantas menjadikan gadis bernama Lauren Bailey ini menderita anoreksia tingkat akut.

Berdasarkan ini pulalah Lauren hampir kehilangan nyawanya di usianya yang masih muda. Oleh karena hal ini pulalah Lauren harus dirawat di rumah sakit selama 18 bulan untuk penyembuhan atas penyakit yang dideritanya.

Jadi itulah tujuh kisah penampakan Anoreksia paling tragis di dunia. Bagaimana, apakah kisah ini membuat Anda masih merasa terlalu kurus? 

Beli yuk ?