GuidePedia

Dulu saat Anda kecil, kegiatan tidur siang menjadi sebuah rutinitas yang harus Anda lakukan. Namun saat dewasa, dengan aktivitas yang semakin padat, kegiatan tidur siang pun Anda lewatkan. Tahukah Anda bahwa ternyata tidur siang memberikan efek yang sangat baik bagi kesehatan?

10-20 menit

Apabila Anda meluangkan waktu sekitar 10-20 menit secara berkualitas untuk tidur siang, maka manfaat yang bisa diperoleh bagi tubuh Anda adalah anda akan memperoleh kembali energi yang terbuang dan tingkat kewaspadaan Anda pun akan meningkat.

30 menit

Beberapa penelitian seperti yang telah dilansir di care2.com menyebutkan apabila Anda tidur siang selama 30 menit maka rasa pusing yang mendera akibat aktivitas yang menumpuk akan hilang dan Anda akan merasa segar kembali.
   
60 menit

Tidur siang selama 1 jam akan membuat daya ingat Anda kembali tajam karena dalam kurun waktu 1 jam tersebut Anda akan mengalami slow-wave sleep. Suatu keadaan di mana dalam proses tersebut ingatan atau memori Anda akan diperbaiki.    

90 menit

Dan terakhir, apabila Anda tidur siang sampai 90 menit maka semua sistem metabolisme tubuh akan diperbaiki, daya ingat Anda kembali tajam, dan tingkat kreatifitas Anda akan meningkat. Hal ini disebabkan karena selama waktu 90 menit tersebut tubuh Anda akan menjadi lebih santai dan mengalami proses regenerasi.

Oleh karena itu sebaiknya mulai sekarang cobalah Anda meluangkan waktu sebentar untuk tidur siang. Tidur siang memberikan banyak keuntungan yang pada akhirnya akan berpengaruh terhadap peningkatan produktifitas kerja Anda.      

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top