GuidePedia

Jawabannya Darah Kaum Muslim,


Dalam Sehari, 136 Orang Syahid Di Suriah


Hingga akhir Senin Local Coordination Committtees di Suriah melaporkan sebanyak 136 warga Muslimin Suriah menemui syahid – Insya’ Allah.Termasuk di antara mereka adalah 13 anak, 7 wanita dan tujuh orang warga yang syahid karena siksaan kejam oleh tentara rezim Basyar Al-Assad.

Sebanyak 54 orang syuhada (Insya Allah) ditemukan di Damaskus dan kawasan pinggirannya; sebanyak 19 di Aleppo; 25 di Homs; 10 di Qunaitra; 2 di Latakia; 13 di Dara’a; 2 di Hama; 8 di Idlib; dan 2 di Raqqah.


Didokumentasikan sebanyak 549 titik serangan di seluruh Suriah: Serangan barbar melalui udara berada di 57 titik termasuk di Rastan, Khaldieh, Talbiseh, dan Houla di Homs serta Mreyaan, Ehsem, dan Jabal Zawiyah di Idlib. Sedangkan bom barel diledakkan di kawasan Abdita, Ehsem, Jabal Zawyeh, Mghara, dan Mreyaan di Idlib serta Atareb di Aleppo dan Tal Hamis di Hasakeh.


Selain itu tentara Syiah Assad juga menggunakan bom cluster yang penggunaannya telah dilarang dalam hukum internasional, untuk menyerang warga sipil di Hamdan provinsi Idlib dan Houla di Homs. Serangan rudal dilaporkan menyerang kawasan Homs yang dikepung tentara rezim dan kawasan sekitarnya. Penembakan dengan roket tercatat di 175 titik, diikuti oleh dengan serangan artileri di 163 titik dan penembakkan dengan mortir tercatat di 139 titik di seluruh Suriah.



FOTO: As-Syahid (biiznillah) Khalid Muhammad 'Athun. Syahid pada hari Senin 29 Juli 2013 di kota Talbiseh Homs. Tentara Teroris Syiah Assad menyerang kota 1 jam sebelum waktu berbuka puasa yang mengakibatkan Syahidnya Khalid dan sejumlah warga sekitar.  VIDEO:


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
 Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top