GuidePedia


 
Dokter Rafael Grossman saat memakai Google Glass

Jakarta - Di tengah kontroversi terkait privasi, nyatanya Google Glass bisa memberikan manfaat bagi orang yang menggunakannya. Seperti yang dilakukan oleh salah satu dokter bedah ini.

Dokter bernama Rafael Grossman dari Eastern Maine Medical Center ini membawa Google Glass ke ruang operasi. Dia menggunakan kacamata pintar itu, dia membuat semacam video streaming untuk prosedur operasi.

Seperti dikutip Wisbenbar dari Digital Trends, Jumat (28/6/2013), Grossman menggunakan fitur video untuk memperlihatkan bagaiaman tata cara operasi dari jarak dekat.

Dia mengakui terbantu dengan kehadiran Google Glass tersebut, karena bisa melakukan dua pekerjaan sekaligus dalam satu waktu. Dengan memanfaatkan fitur Hangout di Google+, dia bisa melakukan live streaming.

Memang diakui juga olehnya, seperti yang tertulis dalam posting blog miliknya, privasi adalah masalah rentan dihadapi oleh Google Glass.

Groosman sendiri mengingatkan saat melakukan live streaming itu, dia telah meminta izin kepada pasiennya dan tidak akan menampilkan wajah yang dioperasi tersebut.

Setidaknya, Groosman berhasil membuktikan bahwa Google Glass dapat dimanfaatkan serta memberikan manfaat besar bagi segala bidang pekerjaan, khususnya dunia kesehatan.

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI ! 
Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top