GuidePedia

Saat ke restoran sushi, sushi apa yang paling sering Anda pesan? Kanimayo tobiko atau California roll? Bisa dibilang, keduanya bukanlah sushi asli Jepang. Lantas, jenis sushi apa yang menjadi favorit warga Negeri Sakura?

Jenis sushi hand roll atau nigirisushi merupakan jenis sushi klasik. Sekepal nasi diberi aneka topping. MyNavi News melakukan survei terhadap 500 orang tentang topping sushi favorit mereka. Berikut daftarnya:

1. Salmon (44,4%)
Menurut salah satu peserta survei, salmon sushi enak dimakan begitu saja maupun dipadukan dengan irisan daun bawang dan mayones. Salmon sushi atau nasi sushi dengan salmon di atasnya pas dikombinasikan dengan beragam topping. Apalagi ketika salmonnya segar, rasanya jadi lebih enak dibanding tuna berlemak (fatty tuna).

2. Chutoro (29,4%)
Chutoro adalah nasi sushi yang di atasnya diberi perut tuna Bluefin dengan lemak sedang (medium fatty tuna). Warnanya lebih pucat dibanding daging tuna biasa. Konon, dagingnya terasa lembut meleleh di mulut. Salah seorang partisipan survei berpendapat bahwa dibanding tuna biasa (maguro) dan tuna berlemak, chutoro mengandung lemak dalam jumlah sempurna meskipun harganya relatif mahal.

3. Negitoro (27,4%)
Perut tuna Bluefin yang dipadukan dengan irisan daun bawang lalu dibungkus dengan nori disebut negitoro. Para responden mengatakan bahwa mereka menyukai rasanya yang kuat.

4. Maguro (27%)
Inilah potongan tuna klasik yang rendah lemak. Memakannyapun jadi tak khawatir. Apalagi, menurut salah satu peserta survei, harganya murah namun rasanya enak.

5. Ikura (21,8%)

Ikura adalah telur ikan salmon yang dibungkus dengan nori. Sebagian partisipan survei menyukai saat telurnya meletus di mulut. Mereka juga menyenangi tekstur dan rasanya yang asin. "Saya selalu memesan ikura duluan ketika makan di restoran sushi. Rasanya tak puas kalau belum menyantapnya," kata salah satu responden.

Beli yuk ?

 
Top