GuidePedia

Meski banyak yang tidak menyukai bagian kepala hewan, namun ada beberapa sebagian orang justeru menyukai kepala hewan untuk diolah dan dijadikan santapan yang lezat. Kepala ikan yang lezat memang memiliki kadar kolesterol serta lemak, tetapi jika diolah dengan benar dan diberi bumbu yang tepat akan menjadi hidangan yang ‘maknyos’.

1. Sup Kepala Ikan Barakuda Lembongan
Sup ikan atau sup kepala ikan sebenarnya salah satu makanan popular di beberapa tempat di Indonesia, namun dari sekian banyak yang patut dicoba adalah sup kepala ikan lembongan di Bali. Olahn kepala ikan yang sederhana ini disajikan dengan kueh berempah dan irisan mentimun. Rasa sup ikan ini sangat lezat dan gurih. Sup ikan goreng krenyes makin lezar jika disantap dengan cocol sambal.

Di kawasan Renon Nusa Lembongan Bali disajikan dalam mangkuk merah dengan keadaan panas, dan dilengkapi potongan mentimun sehingga sop terlihat lebih cantik. Dengan sup bumbu khas Bali yang kuni, menjadikan sup kepala ikan barakuda ini menjadi pilihan utama terutama wisatawan domestik.


Sup Kepala Ikan Barakuda Lembongan



Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top