GuidePedia

Berikut:10 Benda di Rumah yang Bisa di Jadikan Obat Darurat

1. Listerine


Obat kumur ini ternyata berguna untuk mengusir jamur pengganggu di kuku kaki! Cukup rendam kaki yang terkena jamur selama 15-20menit dengan Listerine setiap hari, 90% kasus akan sembuh setelah seminggu. Selain itu, Listerine juga bisa dipakai untuk menyembuhkan luka dan ketombe.

2. Yoghurt


Benda kecut-kecut manis ini ampuh untuk menghilangkan napas berbau. Caranya? Makan saja yoghurt tiap hari.

3. Olive Oil


Minyak zaitun sangat berguna untuk mengobati eksim. Caranya, basuh bagian kulit yang terkena eksim, dan oleskan Virgin Olive Oil selagi kulit masih basah dan lembab.

4.Gula


Siapa yang pernah cegukan? Kesal kan rasanya kalau cegukan tidak kunjung selesai? Cukup makan sesendok teh gula, maka cegukan akan lenyap dalam semenit.

5.Permen Karet


Enak dikunyah, dan mengurangi stres pula. Jika sedang terjebak macet, kunyahlah permen karet. Kegiatan ini bisa mengurangi 30% tingkat stress agan.

6. Lakban


Kesal karena ada kutil? Ambil saja lakban. Potong selembar kecil, lalu tempel ke kutil. Diamkan selama seminggu. Kemudian, basuh bagian kutil, gosok lembut dengan batu apung, dan tempelkan lagi lakban selama seminggu. Ulangi sampai kutil hilang. Katanya, tingkat keberhasilan pengobatan ini 85% lho!

7. Pensil


Kepala pusing saat di kantor? Gigit-gigit saja pensil, niscaya sakit kepala hilang. Tapi jangan coba cara ini kalau sakit kepalanya gara-gara migren atau demam.

8. Vodka


Banyak yang bilang alkohol haram, tapi Vodka ternyata juga amat berguna menyembuhkan kaki bau. Ini karena alkohol juga punya fungsi sebagai antiseptik. Cukup rendam kaki bau di dalam Vodka. Vodka juga berguna untuk menghilangkan nyeri gigi. Kumur saja bagian yang sakit sekitar semenit sampai terasa kebas.

9.Lemon

Gigit sebutir lemon, berguna untuk menghilangkan mabuk kendaraan. Tidak perlu beli Antimo.

10.Tomat

Sayuran satu ini kaya akan vitamin A, vitamin C, dan antioksidan. Hancurkan satu buah tomat, lalu pakai untuk masker di wajah. Dijamin jerawat bakalan kabur semua.


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !
Follow @wisbenbae

Beli yuk ?

 
Top