GuidePedia


Menurut teori general theory of relativity, black hole adalah wilayah ruang yang tidak ada, termasuk cahaya, dapat melarikan diri. Ini adalah hasil dari deformasi dari ruang-waktu disebabkan oleh massa yang sangat kompak.

Disekitar Black hole, ada permukaan yang menandakan "point of no return", yang artinya kalo uda masuk ya ga bisa balik lagi . Itu disebut "Event Horizon."


EventHorizon:


Astrofisikawan mengatakan bahwa black hole sendiri dapat diciptakan oleh ledakan raksasa bintang, atau supernova. Sebuah supernova adalah ledakan bintang yang lebih energik daripada nova (ledakan nuklir yang disebabkan oleh penambahan hidrogen ke permukaan sebuah bintang)





Mungkin banyak orang penasaran kenapa disebut "BLACK HOLE" ?
Sebenernya sebutan itu dikarenakan black hole menyerap smua cahaya yang menyentuh black hole sehingga benar benar tak ada cahaya di dalam black hole tersebut, dan membentuk bulatan hitam polos.





Nih beberapa foto blackhole yang aing pribadi anggep gak kalah bagus dari foto foto pemandangan yang keren".. enjoy..













Blackhole12:


Beberapa orang penasaran gimana cara ambil foto fotonya??
Aing udek udek info di www.Nasa.gov dan ternyata foto-foto tentang galaxy gitu kebanyakan diambil pakai "Hubble Space Telescope".Teknologi skrg canggih ya ? :hahai:


Telescope Hubble:



Lihat lobang yg lebih 'menarik' di sini !
Follow @wisbenbae

Beli yuk ?

 
Top