GuidePedia

Unik! Taiwan Punya Restoran dari Karton

Taichung - Taipei bukanlah satu-satunya kota yang wajib dikunjungi di Taiwan. Agar liburan makin seru, mampirlah ke Kota Taichung untuk menuju Carton King Restaurant. Sesuai namanya, seluruh restoran ini dibuat dari karton!

Mungkin Anda tidak bisa membayangkan seperti apa restoran yang dibuat dari karton. Tunggu saja sampai Anda melihatnya sendiri di Kota Taichung, sebelah barat Taiwan.

Berada di dalam area wisata Carton King Creativity Park, restoran ini menjadi destinasi yang memikat banyak hati turis. Betapa tidak seluruh bangunan restoran ini terbuat dari karton.

Pertama kali masuk, wisatawan akan merasakan nuansa modern dari bangunan bermaterial karton. Sepanjang mata memandang yang tampak hanya peralatan dari karton. Bahkan, dindingnya pun terbuat dari karton. Turis yang datang tidak akan menemukan bangunan dari semen di restoran ini.

Tidak hanya itu, seluruh perabotan yang digunakan juga terbuat dari karton. Mulai dari dekorasi, meja, kursi hingga piring terbuat dari karton. Hanya makanan, pakaian pelayan dan beberapa alat pemotong saja yang tidak terbuat dari karton. Wow!

Jangan kaget begitu pelayan datang dan memberikan botol minuman dari karton. Pelayan tidak sedang mengerjai Anda dengan mainan botol, tapi ini adalah salah satu benda dari karton yang disediakan restoran tersebut.

Bagaimana dengan piring dan mangkuk? Sama seperti botol minuman, piring dan mangkuk di restoran ini juga terbuat dari karton, seperti yang dilongok dari Oddity Central, Senin (26/11/2012).

Karena keunikannya, kini restoran karton ini menjadi daya tarik wisata baru di Taiwan. Banyak turis yang berbondong-bondong datang hanya karena penasaran.

Lalu siapa pencetus ide brilian ini? Adalah Huang Fang-liang, pendiri sekaligus General Manager dari Chin Tang Paperware. Seumur hidup, ia memang bergelut di dunia industri kertas. Sampai pada akhirnya, Huang Fang-liang fokus pada produksi membuat barang-barang dari kertas dan karton.

Kemudian pada tahun 2007, ia membangun Carton King Creativity Park untuk memberitahu dunia, bahwa banyak hal yang bisa dilakukan dengan karton dan kertas.

Namun, di balik keunikannya, ternyata kadang turis merasa takut saat duduk di atas kursi karton. Mereka ragu apakah kursi ini kuat menopang berat tubuh. Tapi pihak restoran sigap meyakinkan setiap tamu yang datang.

"Kami membawa koki kami, yang memiliki berat lebih dari 100 kilogram, untuk duduk di kursi. Kemudian salah seorang pelayan duduk di pangkuannya. Setelah itu, tidak ada pertanyaan lebih lanjut tentang seberapa kuat kursi-kursi ini," jelas Wakil General Manager Chin Tang Paperware, Xue Sheng-yi.

Berikut kumpulan fotonya :
Unik! Taiwan Punya Restoran dari Karton
Carton King Restaurant

Unik! Taiwan Punya Restoran dari Karton
Tempat tisu yang terbuat dari karton

Unik! Taiwan Punya Restoran dari Karton
Suasana dalam restoran

Unik! Taiwan Punya Restoran dari Karton
Boks minuman, tempat gelas, hingga wadah cemilan terbuat dari karton



Beli yuk ?

 
Top