GuidePedia

Sehari bersama Najwa Shihab | wisbenbae:

Senin adalah hari istimewa bagi Najwa Shihab. Selain menjadi awal kesibukan setiap pekan, hari itu merupakan jadwalnya menyelesaikan Mata Najwa.

Mata Najwa adalah acara televisi yang diasuh Nana, begitu ia biasa disapa, setiap pekan di Metro TV.

Maka, begitu tiba di kantor, Nana melangkah cepat, bahkan seperti terburu-buru. Ia pun terlihat kurang konsentrasi ketika diajak berbicara. Yang ada di pikirannya hari itu adalah data dan materi informasi yang belum dipertajam.

'Hari ini harus aku selesaikan semua episode Mata Najwa, karena aku ingin cuti berlibur bersama anakku,' kata Nana, 34 tahun. Kesibukan Nana sehari-hari memang telah merenggut kebersamaannya dengan anak-anak.

Nyaris tidak ada jeda istirahat sedikit pun buat Nana, apalagi bila sang nara sumber sudah menanti di ruang tunggu.

Tak heran bila sepanjang lorong menuju studio Nana mempercepat langkahnya. Kecepatannya melangkah membuat para juru kamera terhenyak karena mereka ternyata belum siap di belakang kamera.

Setelah semua siap, satu demi satu nara sumber pun 'menghadap ' Najwa untuk diwawancara. Nana menjelma bagaikan seorang dosen yang hendak memutuskan kelulusan mahasiswanya. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan ke narasumber sehingga ada beberapa narasumber, seperti tenggelam dalam kebodohannya sendiri, dan itu membuat Nana semakin leluasa mencecarnya.


Ketika siang berganti sore, usai sudah rekaman Mata Najwa. Lelah mulai menghampiri Nana. Ia menyempatkan menghadap Tuhan sejenak, mendengarkan bisikan dan sabda-Nya dengan salat yang tidak pernah ia lupakan. Ia selalu berdoa untuk kedua anaknya yang mulai menginjak dewasa dan satu lagi yang sudah dipanggil sang Ilahi beberapa waktu lalu.

'Kehilangan anak saya yang kedua membuat diri saya banyak berubah, saya sekarang lebih banyak menerima dan bekerja lebih santai,' ujar Nana.

'A beautiful woman delights the eye; a wise woman, the understanding; a pure one, the soul.' - Minna Antrim

Biodata:

Tanggal / Lahir: Makasar, 16 September 1977

Jabatan: Executive Producer Mata Najwa Metro TV

Penghargaan:

Young Global Leaders 2011, World Economic Forum
Most Inspiring Women in 2011, Kartini Magazine (2011)
Iconic TV Personality, Amica Glamorama Reader's Choice Awards (2011)
Nominee for Indonesia's Most Favorite News Presenter at the 14th Panasonic Gobel Awards (2011)
National Award for the Journalistic Contribution to Democracy from The Indonesian Association of Journalists (2010)



























Beli yuk ?

 
Top