GuidePedia

0
Hari ini panaaaaaaaas banget, menurut BMG-nya Italia, suhu di kawasan tempat saya tinggal sekarang, mencapai 46 derajat! Alhamdulillah, ini mah cuma dengan kuasa Tuhan, saya masih bisa lanjut puasa.

Gimana puasanya temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!)? Saya udah batal dua hari euy, gara-gara didatangi sama si bulan.

Aduuuuh, pasti temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) udah pada beli baju koko yang trendy dan gamis yang nggak kalah funky. Yang mulia Teteh Piera mah masih kudu mencari segepok euro di tanggal lebaran, nggak dapet jatah libur T.T Bersenang-senanglah kalian dengan keluarga terkasih, sampaikan salam dari yang mulia Teteh Piera untuk handai taulan temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) di kampung halaman sana.

Biar bisa agak mendinginkan suasana, yuk mari kita dengerin lagu kesukaan saya,


Aaaaah~ Lumayan lah, biar badan ini sudah penuh dengan peluh keringat, tapi hati ini tetap merasa dingin yang teramat sangat.

So, what did I eat for iftar?

Hmmmm, saya lagi males masak nih, EMANGNYA KAPAN SAYA RAJIN MASAK??? Yang ada, saya ini rajin makan. As you know, my first cooking's rule is, no more than 15 minutes. So, rendang, tempe bacem, sayur asem, yuk dadah babai…..

Tapi, hari ini agak berbeda. Saya udah stand by di depan kompor satu jam sebelum buka puasa, gara-gara temen saya baru aja beli daging buat barbeque-an. Alhamdulillah, emang ye, biar dikate suhu udara di luar bener-bener bisa bikin saya ngelamunin Morgam SM*SH nyuapin sepotong melon ke mulut saya, tapi yang namanya rezeki mah nggak ke mana.

Jadi, ini lah saya, duduk di depan kompor dengan pemanggang di atasnya, setiap 10 menit sekali, saya kudu bolak-balikin tuh daging, biar kagak gosong.

Dan tentu saja, daripada bengong, meningan kita baca quran…..Aduh resolusi saya buat nge-khatamin quran taun ini semoga bisa tercapai. Saya téh suka malu euy, Harry Potter aja bisa saya tamatin dalam satu hari, nah al quran? Seumur idup, belum pernah saya khatam-in. Yang mulia Teteh Piera ngerakeun pisan iiiiih…..



Sekitar 15 menit sebelum buka puasa, daging saya sudah siap untuk disantap bersama sepotong roti dan potongan tomat yang saya jadikan salad. Kegiatan ngaji quran saya pun terhenti di surat Hud ayat 58. Kalau temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang beragama muslim sendiri, sudah sampai mana baca quran-nya?

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top