GuidePedia

2
Bismillahirrahmanirrahim

Saya mo bagi cerita dikit nih :)
12-14 febuari kemarin :o

Awal trip ini ketika Ucil (dari opa Avos) mengajak saya untuk berpartisipasi dalam pendakian Gn. Arjuno pada tgl 12-14 febuari 2011. Saat itu saya belum bisa mastikan apakah saya bisa ikut atau tidak. Karena Awal januari saya ada rencana ke Argopuro pada bulan Febuari tanggal 5 - 10. Menjelang Hari-H Argopuro, saya dpt kabar bhwa pendakian di Gn. Argopuro sementara di tutup. Sampai Akhirnya saya putuskan untuk ikut pendakian Ke Gn. Arjuno tanggal 12 febuari 2011.

singkat cerita,,,
Pada Hari sabtu 12 febuari, pukul 11.00 WIM (waktu indonesia bagian malang), saya ambil tenda di sekre sambil leyeh leyeh dsana. Pada pukul 13.00 WIM saya balik ke rumah ditemani teman saya (dibaca Konyil - red) untuk bantu bantu saya packing di rumah. Belum lama saya packing (maklum sambil ngobrol santai), hp saya berbunyi, ternyata sms dari Ucil. kurang lebih seperti ini " Km dmn? cpt ke rumah ku, ini mau berangkat ke camp karang ploso!". Membaca sms itu saya kaget, karena saya kira malam hari baru berangkat ke camp. Segera saya kebut packingan. Pada pukul 14.00 WIM saya berangkat menuju rumah Ucil. Pukul 14.20 WIM saya tiba di rumah Ucil. Di sana sudah menunggu Ferry, Herry dan yayan (opa Avos). Di sana kami list perlengkapan, dari obat, logistik dll. Saya pun baru teringat lupa bawa bendera(organisasi). Segera saya sms temen saya (dibaca Sapi - red) untuk anterin bendera ke rumah Ucil. Sekitar pukul 15.10an Sapi datang bawain bendera. Dia pun saya ajak untuk ke camp karangploso. Pukul 15.20 kamis semua start dari rumah Ucil (saya, Konyil, Ucil, Ferry, Herry, Yayan dan Sapi).

Pukul 16.00 WIM, kami sampai di basecamp. Saya cukup kaget, karena gambaran awal saya adalah sebuah pos perijinan yang tidak terlalu besar, Tapi ternyata Gn. Arjuno via Karangploso tidak ada pos perijinan. Di sana cuman ada shelter yang besar( liat gambar). Sesampainya di camp (shelter) saya, Ucil, Ferry, Herry dan Yayan di minta panitia ( yang punya acara pendakian) untuk mengisi biodata dan perlengkapan yang kami bawa. Pukul 17.30 WIM, Sapi dan Konyil Kembali ke malang, saya ikut juga ikut kembali ke malang karena ada sesuatu yang ketinggalan (maklum packingnya tergesa gesa). Jam 21.30 WIM saya kembali ke camp di antar teman saya (di baca Doni - Red). Pukul 24.00 saya paksakan tidur agar besok pagi badan saya tetap fit.

basecamp desa brongkahan:

tenda gede buat tidur malam ini :D



Pukul 05.20 WIM 13 febuari 2011, saya bangun dari tidur. Segera saya cek ulang barang bawaan saya + saya packing ulang serta lanjut sarapan pagi yang sudah disiapin (enak banget tinggal makan doank :D). 06.20 WIM semua berkumpul (ada 30 orang lo yang muncak :wowcantik) untuk berdoa agar selama perjalanan sampai kembali lagi di berikan keselamatan.

ucil dengan topi khas pahlawan trip :D

06.30 WIM 13 febuari 2011 Kami semua berangkat. .....

Awal perjalanan di sambut dengan jalan makadam sekitar 400an meter.

Lanjut dengan memasuki kawasan pinus,
 pinus:

berjalan sekitar 1 lebih kita mulai memasuki daerah ilalang, di sini jalan nya mulai gak enak nih :hammer: jalur air yang kita lewati, kadang kalau tidak memungkinkan berjalan di atasnya, kita harus berjalan pelan menapaki jalan aliran air yang cukup sempit itu :



pas lewat jalur ini, ada teman teriak " woooi, gakno dalan liane a? iki dalane celeng cuk!!"
yang lain hanya tertawa mendengar itu :ngakaks

ngaso dlu habis lewatin jalan nya celeng :D

setelah melewati padang ilalang + jalan celeng, kita mulai memasuki rimba. Hutan di sini cukup basah, banyak lumut di batang batang pohon. Di sini pula kita akan menemui pos 2 (tp gak ada shelter nya lo :p)

tanjakan disini kisaran 60-90 derajat (lebai)
pos 2:

ngaso dulu :o

Istirahat sebentar di pos 2, dan saya mulai melanjutkan perjalanan, 15an menit berjalan mulai keliatan pintu keluar rimba..
pintu keluar dan bukit pertama yang akan dituju
hanya bisa tersenyum melihat biru nya langit



Di sini keliatan bukit pertama yang akan di jalani, dan setiba nya di atas bukit itu pemandangan tak henti henti nya memberikan keindahan. langit biru, awan tipis , Angin yang sejuk, Gn. semeru dan Pegunungan putri tidur terlihat dari kejauhan (aaaaaaaaaarrrgggh...... semua terasa lengkap )
Gn.semeru:
dari kejauhan



Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

  1. Mas tolong infonya donk untuk jalur karangploso itu lewat desa apa ? & jalan apa ? Tolong kasih ancer2 nya. Thx.

    ReplyDelete

Beli yuk ?

 
Top