GuidePedia

0

Facebook melakukan pembaruan kembali untuk fitur foto mereka. Kini Facebook memberikan dukungan bagi para pengguna mereka untuk mengunggah foto dengan kualitas cetak dan resolusi yang lebih tinggi.

Jika sebelumnya maksimal ukurang foto yang disediakan adalah 720 pixels, kini Facebook membolehkan pengguna untuk mengunggah foto dengan ukuran 2048 pixels.

Facebook terus melakukan pembenahan atas fasilitas foto mereka, setelah sebelumnya memperbaharui tampilan foto yang memudahkan pengguna untuk melihat foto pada suatu album tertentu, kini pembaruan pada kualias foto diberikan Facebook untuk memberikan foto dengan kualitas cetak serta resolusi tinggi untuk pengguna mereka.


Selain penambahan fasilitas untuk foto resolusi tinggi, Facebook juga menambahkan fasilitas yang berhubungan dengan cara melihat foto, pengguna nantinya akan dengan mudah menjelajah foto, termasuk keseluruhan album foto tanpa berpindah ke halaman baru, Facebook akan menampilkan foto dalam light box baru dengan frame hitam disekitar foto untuk pengalaman lebih dalam melihat foto. Facebook juga mengatakan bahwa mereka menuliskan kode untuk tampilan foto ini dari dasar, sehingga perpindahan satu foto ke foto lainnya akan menjadi lebih cepat.


Fasilitas tagging serta unggah foto juga mendapatkan pembaruan. Pengguna akan dimudahkan dengan melakukan multiple tag untuk foto yang terdapat pada album yang sama serta tag untuk orang yang sama diberbagai foto dengan lebih mudah. Terakhir, fasilitas photo uploader juga mengalami perbaikan sehingga lebih stabil.
Facebook, dengan pengguna mencapai 500 juta orang memang menjadi salah satu tempat paling populer untuk menempatkan foto dengan berbagai tujuan. Seperti yang dituliskan ReadWriteWeb, ada sekitar 2,5 miliar foto yang telah di unggah di Facebook, penambahan fitur resolusi yang lebih baik untuk foto ini juga akan memberikan banyak keuntungan, terutama bagi pengguna yang mengunggah foto dengan tampilan yang harus baik.

Facebook, dalam pengumuman resminya juga mengatakan salah satu perbedaan fasilitas foto yang ada di layanan mereka adalah pengguna bisa menggunakannya secara gratis, berbeda dengan, misalnya Flickr yang memiliki sistem freemium, perkembangan ini tentu bisa menambah sisi persaingan antara Facebook dengan layanan foto lain.

Meski tidak bisa disandingkan secara langsung dengan layanan foto lainnya, karena beberapa perbedaan fasilitas, tetapi fasilitas baru ini memberikan peluang bagi Facebook untuk menjadi tempat bagi pengguna yang ingin menampilkan hasil foto dengan kualitas tinggi, tidak hanya bagi pengguna umum atau pribadi, tetapi juga bagi para pemilik merek, yang punya halaman khusus dari produk mereka kini bisa menampilkan foto dengan resolusi tinggi dan menyebarkan pada lebih dari 500 pengguna Facebook di seluruh dunia, seperti contohnya National Geographic.

Fitur ini belum bisa dinikmati secara langsung bagi semua pengguna, Facebook secara bertahap akan menyediakan fasilitas ini dalam waktu sebulan ke depan.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top