GuidePedia

0


Tragedi bom yang meledak dan beberapa kali terjadi di Indonesia kebanyakan dilakukan oleh orang yang membawa tas/ backpack dan kemudian meninggalkannya di lokasi tertentu dan kemudian meledak. Mengerikan memang!!!

http://www.otakku.com/wp-content/uploads/2010/09/subito-0.jpg

Proyek SUBITO (Surveillance of Unattended Baggage and the Identification and Tracking of the Owner) adalah sebuah proyek keamanan yang nantinya diharapkan bisa mengidentifikasi seseorang (yang mencurigakan) berikut dengan barang bawaannya seperti koper/ backpack.

http://www.otakku.com/wp-content/uploads/2010/09/subito-1.jpg
Teknologi ini akan bisa mengidentifikasi tas yang ditinggalkan oleh sang pemilik kemudian sekaligus juga melacak keberadaan si pemilik.

Sederhananya, jika seseorang meninggalkan tas di airport/ gedung, otomasti teknologi ini melakukan pemantauan dengan memberikan tanda kotak merah pada tas dan juga orang tersebut dan mengikutinya. Dan dengan cepat teridentifikasi maka pihak keamanan bisa langsung memburu si pelaku walaupun mungkin saja ini hanya masalah tas ketinggalan dengan tidak sengaja. :-)

http://www.otakku.com/wp-content/uploads/2010/09/subito.jpg

Teknologi yang digunakan adalah kombinasi beberapa teknologi keamanan yang sudah ada dan salah satunya teknologi Samurai yaitu CCTV pintar yang bisa menditeksi orang yang mencurigakan.

source: http://naruto-r.blogspot.com/
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?