GuidePedia

3



XL : operator telepon seluler terbesar ketiga di Indonesia ini saham mayoritasnya dikuasai Telkom Malaysia Berhad, milik Malaysia.



Proton: singkatan dari Perusahaan Otomobil Nasional adalah produsen mobil nasional Malaysia yang didirikan pada tahun 1983 oleh PM Malaysia saat itu, Mahathir Mohammad. Proton juga dipasarkan ke Indonesia.

Petronas:kependekan dari Petroliam Nasional Berhad, adalah perusahaan minyak dan gas milik negara Malaysia. Selain dikenal sebagai merek Oli produksi Malaysia, Petronas juga membuka stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Indonesia





K-Link: jaringan bisnis MLM obat dan suplemen kesehatan yang berpusat dan dimiliki pengusaha Malaysia. K-Link berkembang pesat di Indonesia.




Air Asia: maskapai penerbangan milik pengusaha Malaysia. Air Asia yang menawarkan penerbangan murah ini juga beroperasi di Indonesia. Kehadiran Air Asia di Indonesia sempat diprotes anggota Komisi Perhubungan DPR karena Malaysia sendiri tidak mengizinkan maskapai penerbangan Indonesia beroperasi di negaranya.




Takaful: asuransi Takaful adalah lembaga asuransi syariah di Indonesia yang saham mayoritasnya (56 persen) dimiliki Takaful Malaysia.




PT Bank CIMB Niaga Tbk (‘CIMB Niaga’) berdiri tahun 1955. Saat ini CIMB Niaga merupakan bank terbesar ke-lima di Indonesia dilihat dari sisi aset, dan diakui prestasi dan keunggulannya di bidang pelayanan nasabah dan pengembangan manajemen. BCHB menjadi pemegang saham mayoritas Bank pada bulan November 2002 setelah mengakuisisi saham CIMB Niaga dari Pemerintah Indonesia melalui Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). Dengan pangsa pasar 10.3%, CIMB Niaga mengukuhkan diri sebagai bank penyedia kredit pemilikan rumah terbesar kedua di Indonesia. ternyata bank yang dirampok kemaren punyanya malayshit..




bank ini sahamnya masih dikuasai pihak maling.




miller


asraf sinclair

produk makanan:

Makanan/Minuman:

Khong Guan Assorted Biscuits

Yeo's (minuman kaleng)

Apollo

Roka

Penang Bistro

Mamee noodle snack

Roti Boy

Fresh tea

Anak mas

produk lainnya:



TV Kabel Astro


GIANT (Supermarket)




genFM 98,7 (Radio)

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

  1. walah,,, ampe artisnya musti d'boikot juga. hahahaha.... tpi bneran tu smua merk milik Maling smua?, waduh bsa gawat kalau berkembang trus di'Indonesia...

    ReplyDelete
  2. Anonymous7:30 AM

    eh goblok itu logo Asuransi Bumiputera 1912 (Asuransi Milik PRIBUMI didirikan oleh 3 Orang Guru di kota Magelang berdiri sejak tahun 1912) Bukan logo PUNYA BANK BUMIPUTERA... lagian sekarang namanya ICB Bumiputera.. ralat Gan gambarnya... gw tersinggung nieh....

    ReplyDelete
  3. Heheheheh...iya bung, sorry...sakign semangatnyah nih ! Ada korexi lagi tak ? Tak de ? :P

    ReplyDelete

Beli yuk ?

 
Top