GuidePedia

0
Menstrala adalah sebuah seni lukis yang menggunakan darah menstruasi/haid sebagai cat lukisnya. Orang yang pertama kali membuat menstrala adalah Vanessa Tiegs. Ia seorang mantan penari balet profesional sekarang tinggal di San Fransisco, Amerika . Dia memulai jurnal melukisnya yang berjudul Spiral Moon pada september tahun 2000 .

Dia terinspirasi oleh sebuah buku yang berjudul blood,breed and roses ‘how menstruatin create the world’ . Hal itu merubah pandangannya pada dunia menstruasi. Lalu ia mulai jurnal nya dan melukis lebih dari 88 lukisan yang di tampung dari 36 kali siklus menstruasinya lalu ia memilih 13 dari 88 lukisannya untuk di pamerkan di jurnal Spiral Moon

Anda mungkin bertanya tanya bagaimana ia menggunakan darah menstruasinya untuk melukis padahal itu sangatlah bau dan yang pastinya tidak higienis. Rupanya ia mencampur darah menstruasinya dengan media campuran arkilik agar yang tercium bukan bau anyir darah menstruasi tapi bau campuran arkilik lah yang tercium .

Banyak yang mencibir vanessa dan mengatakan bahwa itu tidak lah sehat dan sangat menjijikkan. Tapi tidak sedikit yang memuji vanessa dan ketika pameran hasil dari seni vanessa tiegs di buka sebagian hasilnya di sumbangkan ke pusat penelitian siklus menstruasi dan ovulasi university of british columbia .
Ini dia hasil karyanya:




Subscribe to wisben.com on blogger by Email

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top