GuidePedia

0

Gaya berpakaian putri Raja Arab kini semakin populer di kalangan selebritas wanita Tanah Air.


Wisbenbae.blogspot.com, Jakarta - Kedatangan Raja Arab, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia mengundang kehebohan luar biasa dari masyarakat Tanah Air. Orang Nomor Satu di Arab Saudi itu tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/3/2017) siang.

Di samping terkenal sebagai negara yang memproduksi minyak terbesar di dunia, Arab Saudi juga memiliki fashion yang khas dan populer di kalangan para wanita masa kini. Apalagi kalau bukan Kaftan.

Baju terusan panjang yang berasal dari kerajaan Persia kuno tersebut saat ini tengah populer dikenakan kaum wanita tidak hanya dipakai untuk acara-acara keagamaan seperti pengajian atau tapi juga ke acara formal. Kaftan ini juga biasanya dilengkapi dengan hiasan bordir atau manik-manik yang membuatnya semakin elegan.

Selain Kaftan, putri Raja Arab juga kerap mengenakan Gamis. Terusan panjang yang bahannya lebih tebal dari kaftan. Gamis juga rata-rata memiliki bagian lengan yang lebih panjang ketimbang kaftan.



Princess Ameera Al-Taweel

Gaya berpakaian putri Raja Arab ini pun kerap menjadi kiblat fashion sejumlah selebritas wanita Tanah Air. Bahkan ada yang menjadikan kaftan sebagai produk bisnis mereka.

Intip penampilan sejumlah selebritas wanita Tanah Air bergaya seperti putri Raja Arab berikut ini. Mumpung heboh Arab lagi melanda Tanah Air terkait dengan kedatangan Raja Salman.

1. Syahrini


Syahrini tampak elegan dengan kaftan putihnya.

Syahrini merupakan salah satu selebritas Tanah Air yang gemar mengenakan kaftan. Seperti yang diperlihatkan pelantun "Aku Tak Biasa" itu di Instagram pribadinya dalam momen Lebaran beberapa waktu lalu.

Mantan rekan duet Anang Hermansyah itu mengenakan kaftan putih dengan aksen manik-manik berwarna emas di bagian leher, dada, dan lengan. "Hi Sayang. Lady in White #PrincesSyahrini #IedMubarak #IdulFitri2015 #3rdDayOfIdulFitri," tulisnya di keterangan foto.

2. Krisdayanti


Dalam foto yang diunggahnya beberapa bulan lalu, Krisdayanti tampak mengenakan gamis penuh motif dengan campuran warna emas, putih dan biru. Gamis tersebut ia padukan dengan turban emas.

Di bagian tengahnya terdapat gambar wajah seorang wanita yang cukup besar. Gamis ini rupanya merupakan salah satu produk bisnis fashion yang dijalani KD yakni House Of Lusense.

"Face of Dubai ,new collection from @lusense_kd by @luthy162 for @qacademy_indosiarid result show tonight," katanya sambil berpose di depan sebuah lukisan Ka'bah

3. Bella Shofie


Bella Shofie kenakan kaftan bermotif bunga-bunga.

Bella Shofie termasuk dalam jajaran selebritas yang gemar mengeksplorasi penampilannya. Tak jarang kita melihat artis 25 tahun itu mengenakan pakaian yang wah dan anti mainstream.

Seperti kaftan bermotif bunga warna-warni yang dikenakannya saat menghadiri acara buka puasa bersama beberapa waktu lalu. Sama seperti Krisdayanti, kaftan yang dipakai Bella Shofie ini juga merupakan salah satu produk bisnis pakaiannya.

"Aaahhh lucu banget kaftannya full colour flowers 
Love love love deh 
Yuk sekarang uda cantik kita pergi ke acara amal and buka bersama ciwi2 cantiiiikkkk 
Wearing Kaftan Arabian by @bells_bybellashofie #KBS26
Ini kaftan kalau mau dipakai jilbab bisa kok,, lengannya tinggal pakai manset warna senada dan kita siapin tergantung request," tulisnya di keterangan foto.

4. Julia Perez


Julia Perez kenakan gamis bak Ratu Mesir, Cleopatra.

Belum lama ini Julia Perez mendapat kesempatan berkunjung ke Mesir usai menunaikan ibadah umrah. Ia pun mencoba tampil dengan hiasan kepala bak Ratu Mesir, Cleopatra. Tapi, dia mengenakan busana bersiluet gamis yang berhiaskan bebatuan sehingga membuatnya tampak mewah dan berkilau.

dengan hiasan di kepala dengan aksen ular, Jupe berpose dengan latar piramida yang menjulang tinggi di belakangnya.

5. Olla Ramlan


Cantiknya Olla Ramlan pakai kaftan kembaran dengan sang putri.

Hampir sama dengan Syahrini, Olla Ramlan terlihat mengenakan kaftan putih dengan aksen bordiran serta manik-manik bernuansa pink di bagian dada. Meski sederhana, Olla memadukannya dengan menjinjing tas merah.

Kaftan yang dikenakan Olla Ramlan juga terlihat kembaran dengan sang putri, Aleena. Lucunya, Aleena juga tampak menjinjing tas berwarna ungu.

"Me and mini me..." tulis istri Aufar Hutapea itu di keterangan foto.

6. Ashanty


Ashanty memakai gamis hitam.

Ashanty baru-baru ini selesai menjalankan ibadah umrah bersama suami dan anak-anaknya. Selama di Tanah Suci, Ashanty pun menyesuaikan penampilannya dengan selalu berhijab dan mengenakan gamis.

Salah satunya yakni gamis hitam dengan aksen bunga-bunga di bagia tangan. Ashanty kemudian memadukan gamis tersebut dengan hijab hitam bermotif putih.

"Udah selesai ibadah umrah,, mau cari oleh2 buat org rumah. katanya siapa yg belanja ditanah suci buat oleh2 dirumah insyaallah akan dilipatgandakan pahala nya.. Aamin.. @caftano_da_sarah," katanya.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top