GuidePedia

0

Wisbenbae.blogspot.com - Inggris Gagal Kalahkan Spanyol di Wembley , Inggris unggul 2-0 atas Spanyol hingga menit 88 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Wembley, Rabu (16/11). Tim tamu menyamakan kedudukan ketika laga sudah memasuki waktu tambahan.

Adam Lallana dan Jamie Vardy masing-masing mencetak satu gol untuk Inggris. Dua gol Spanyol dicetak oleh Iago Aspas dan Isco.

Inggris membobol gawang Spanyol ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Bermula dari hadiah penalti yang didapatkan Vardy, Lallana maju sebagai penendang. Bola yang diarahkan ke sisi kanan atas, membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk kubu Gareth Southgate.

Tak lama setelah gol pertama terjadi, Spanyol punya peluang menyamakan kedudukan di menit 15. Sayangnya, tembakan Vitolo setelah mendapat umpan dari Juan Mata, tak bisa memaksimalkan peluang dengan baik.

Sepanjang babak pertama, Spanyol banyak menguasai bola. Namun pergerakan bola sering berkutat di tengah dan tak ada peluang berarti hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Theo Walcott yang masuk menggantikan Lallana karena mengalami cedera, memberikan ancaman di awal-awal babak kedua. Tapi tembakan datarnya setelah mendapat umpan dari Jesse Lingard masih bisa dibelokkan pemain belakang La Roja.

Inggris akhirnya bisa menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 48 lewat tandukan roket Vardy. Gol ini terjadi setelah Jordan Henderson memberikan umpan lambung dari sisi kanan lapangan.

Tiga menit setelah gol kedua, Inggris kembali memberikan ancaman berbahaya. Namun setelah terjadi kemelut di depan gawang, tembakan Henderson masih menyamping dari mistar gawang Pepe Reina.

Meski hanya laga persahabatan, Spanyol tampaknya tak mau menyerah begitu saja. Pasukan Julen Lopetegui terus berupaya mencuri gol.

Tembakan Silva dari luar kotak penalti sempat membuat Tom Heaton kerepatan. Aduriz melanjutkan bola yang gagal dihentikan dengan sempurna, untung saja ada Clyne untuk membuat tembakan tersebut tak tepat sasaran.

Morata yang masuk sebagai pemain pengganti dalam laga ini juga berupaya mencetak gol di menit 71. Tapi tembakannya tersebut masih mudah dihentikan kiper.

Mendekati menit-menit akhir, tim tamu semakin agresif dalam menyerang. Namun upaya yang dilakukan tak kunjung membuahkan hasil.

Menit 89, Aspas memperkecil ketertinggalan dan memberikan harapan untuk Spanyol. Gol ini merupakan gol debut bersama Spanyol untuk mantan pemain Liverpool tersebut.

Wasit memberikan tambahan lima menit ketika waktu normal telah habis. Cukup luang bagi Spanyol menyamakan kedudukan. Dan benar, di menit-menit akhir Spanyol akhirnya bisa mencetak gol lagi lewat kaki Isco. Pertandingan kedua tim pun berakhir imbang 2-2.

Susunan Pemain

Inggris (4-2-3-1): Hart (Tom Heaton 46); Clyne, Stones, Cahill (Jagielka 46), Rose (Cresswell 79); Henderson, Dier; Sterling (Townsend), Lallana (Theo Walcott 27), Lingard; Vardy (Rashford 67).

Spanyol (4-3-3): Reina; Carvajal, Martinez, Nacho, Azpilicueta; Mata (Koke 46), Busquets (Nolito 78), Thiago (Ander Herrera 56); Silva (Isco 64), Vitolo (Iago Aspas 46), Aduriz (Morata 64)



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?