GuidePedia

0

Wisbenbae.blogspot.com, Jakarta Waktu perilisan film Fantastic Beasts and Where to Find Them kini tinggal menghitung hari. Seperti biasa, menjelang waktu perilisan, para kritikus mendapat kesempatan menonton film ini lebih dulu untuk memberikan penilaian.


Nah, saat ini, para kritikus sudah mulai memberikan penilaiannya lewat media masing-masing. Lantas, seperti apa reaksi para kritikus soal film arahan David Yates dari buah pikiran J. K. Rowling ini?

Ternyata, banyak kritikus yang merasa puas dengan Fantastic Beasts and Where to Find Them. Lihat saja, saat berita ini ditulis, film spin-offdari franchise Harry Potter ini memegang skor tinggi di Rotten Tomatoes dan Metacritic.

Di Rotten Tomatoes, sejauh ini 24 penilaian telah masuk, dan semuanya memberikan penilaian positif terhadap film ini. Alhasil, skor Fantastic Beast dalam situs ini mencapai angka paripurna, 100 persen. Sementara di Metacritic, film ini mendapat skor 73, yang berarti secara umum Fantastic Beast mendapat penilaian baik dari kritikus film.


Erin Whitney dari ScreenCrush menyebut bahwa membuat spin-off dari franchise yang luar biasa sukses adalah satu hal yang sangat berisiko. Namun, film ini ia anggap sukses menyatukan dunia magis yang telah dikenal para pencinta Harry Potter dengan hal-hal baru. Ia juga memberi pujian untuk para pemain utamanya, meski mengakui bahwa menandingi trio Harry-Hermione-Ron, adalah satu hal yang tak mudah.

"Tapi Rowling memberikan kuartet yang layak di Fantastic Beasts yakni Newt, Tina, Queenie, dan Jacob. Mereka memiliki chemistry hebat, yang memberikan pesona tersendiri di film ini," tulisnya.

Sementara Peter Bradshaw dari The Guardian merasa kagum dengan detail yang ditampilkan dalam film ini. "Fantastic Beasts adalah film yang kaya, bergaya barok, dengan detail yang sangat teliti, sementara teknik digital memberikan atmosfer New York City di masa sebelum perang secara luar biasa," tulisnya.


Namun, tentu saja film ini tak lepas dari kritik. Terutama, kala dibandingkan dengan franchise Harry Potter. "Rowling, yang juga membuat skenario film ini, secara tangkas menggelar dunia ini, namun tidak sekaya dunia Hogwarts," tutur kritikus dari Entertainment Weekly, Chris Nashawaty. Selain itu, ia merasa bahwa tokoh antagonis dalam film ini terasa begitu standar.

Penasaran dengan film ini? Bersabarlah sedikit lagi, karena Fantastic Beasts and Where to Find Them dijadwalkan untuk tayang di Indonesia pada 16 November 2016 mendatang.




Post a Comment Blogger

Beli yuk ?