GuidePedia

0


Wisbenbae.blogspot.com.Pertandingan jornada 11 La Liga 2016-17 mempertemukan Real madrid menghadapi Leganes. Pertandingan ini dilangsungkan di Santiago Bernabeu pada hari Minggu (06/11).

Real Madrid tak menemui halangan berarti dalam pertandingan ini. Los Blancos bisa menang cukup mudah dengan skor 3-0 lewat dua gol Gareth Bale dan satu gol dari Alvaro Morata.

Laga berjalan lamban karena Madrid yang lebih dominan memilih untuk bermain sabar. Sementara itu, Leganes tak mampu memberikan ancaman berarti setiap kali mendapat kesempatan melakukan serangan balik.

Real Madrid memang bisa mengendalikan permainan, tapi mereka juga sulit menciptakan peluang berarti. Lini pertahanan Leganes bermain sangat disiplin dan jebakan offside mereka sukses menghentikan serangan Madrid beberapa kali.

Setelah terus mencoba, Madrid akhirnya bisa mencetak gol lewat Gareth Bale pada menit ke-38. Isco melepas umpan lambung yang jatuh tepat di kaki Bale. Setelah sukses menggiring bola melewati kiper lawan, Bale tanpa kesulitan membawa Madrid unggul.


Bale menambah golnya pada penghujung babak pertama. Berawal dari tendangan bebas, Toni Kroos melepas umpan ke kotak penalti. Bola disundul ke depan gawang oleh Morata dan Bale bergerak cepat untuk menyambar bola masuk ke gawang Serantes. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan 2-0 Madrid.

Situasi tak banyak berubah pada babak kedua; madrid masih dominan dan Leganes sulit lepas dari tekanan. Setelah melalui beberapa pergantian pemain, Leganes mulai bermain lebih berani dan kerap mencuri kesempatan untuk mencetak gol lewat serangan cepat.

Setelah merepotkan pertahanan Leganes sepanjang pertandingan, Alvaro Morata akhirnya bisa mencetak gol dalam pertandingan ini. Permainan apiknya berbuah gol pada menit ke -76.

Mendapat umpan pendek dari Toni Kroos, Morata berhasil melewati Mantovani dan Bustinza dan tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Morata lalu memilih untuk melepas tembakan ke tiang dekat meski sudutnya sempit. Tembakan keras Morata itu sukses menjebol gawang Serantes.

Sampai akhir pertandingan, skor 3-0 untuk kemenangan Madrid masih bertahan. Dengan hasil ini, Madrid semakin mantap di puncak klasemen sementara La Liga dengan 27 poin. Sementara itu, Leganes tetap berada di peringkat 17 dengan 10 poin.

Susunan pemain Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Kovacic (Modric, 62'), Kroos, Isco (James, 68'); Bale, Morata (Lucas Vazquez, 82'), Ronaldo.

Susunan pemain Leganes: Serantes; Insua, Bustinza, Mantovani (Diaz, 82'), Rico; Lopez, Alberto, Perez (Luciano, 68'); Gabriel, Machis (Ramos, 55'), Szymanowski. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?