GuidePedia

0

BANDUNG, Wisbenbae.blogspot.com - Warga Kota Bandung semakin khawatir jika banjir yang melanda sejumlah titik di kotanya akan semakin parah. Mereka berharap Pemerintah Kota Bandung segera mencari solusi penanganan banjir di kotanya.


Warga Jalan Babakan Jeruk 1, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Matthew Hans (20), mengatakan dalam tiga pekan ini terjadi dua banjir besar yang melanda Jalan Pasteur dan sekitarnya. Banjir pada Rabu (9/11/2016), memang lebih kecil daripada banjir sebelumnya pada 24 Oktober.

"Hampir tidak bisa ke kampus karena banjir. Untungnya Jalan Sarijadi tidak terkena banjir, jadi masih bisa memutar, tapi macet parah. Selalu ada kekhawatiran bagaimana jika setiap banjir, malah makin besar banjirnya," kata Matthew yang kuliah di Sekolah Tinggi Musik Bandung, Rabu (9/11/2016).

Hal yang paling mengganggu dari banjir di Jalan Pasteur ini, katanya, lumpuhnya aktivitas di jalan tersebut. Selain itu, banjir membuat pengendara harus mencari jalan alternatif.

"Banjir selama dua kali ini beda dengan yang sebelum-sebelumnya. Dulu cuma sekitar BTC, sekarang lebih luas. Saya harap pemerintah segera menyelesaikan masalah ini, mungkin memang sungai atau selokannya sudah dangkal," kata Matthew.

Warga Jalan Kalipah Apo, Jenny (40), mengatakan banjir besar yang terjadi selama dua kali, akhir-akhir ini, membuat masyarakat sekitar Astanaanyar selalu khawatir jika hujan deras terjadi.

"Memang air tidak pernah masuk rumah dari dulu juga, tapi semua orang jadi ketakutan. Banjir sebesar apa nanti kan kita mana tau. Jadinya kalau hujan angkut-angkut barang ke loteng lantai dua. Semua diam di lantai dua," kata Jenny.

Banjir besar, katanya, selalu membawa serta sampah, lumpur, dan bebatuan ke tengah jalan dan halaman bangunan. Jenny mengatakan hal ini memnandakan ada yang tidak berjalan semestinya di kawasan hulu.

"Mungkin selokan tersumbat sampah atau proyek galian gorong-gorong. Banyak kayu juga yang terbawa banjir. Semoga saja tidak kejadian lagi. Horror jadinya," katanya.

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?