GuidePedia

0

Wisbenbae.blogspot.com, JAKARTA - Juara bertahan FC Barcelona dan juara Liga Champions Eropa 11 kali Real Madrid sama-sama tertahan dengan skor 1-1 dalam pertandingan pekan kelima Divisi Primer La Liga Spanyol.

Barcelona ditahan imbang Atletico Madrid, kekuatan ketiga Spanyol setelah Barca dan Real, dalam pertandingan di Stadion Camp Nou yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (22/9/2016).

Barca unggul 1-0 dari sundulan Ivan Rakitic usai menerima umpan kapten tim Andres Iniesta dari skema serangan balik 5 menit menjelang babak pertama berakhir.

Di ujung babak pertama, Luis Suarez mengirimkan umpan kepada Lionel Messi yang langsung melepas tendangan kaki kiri, tapi tidak berbuah gol karena bola diamankan penjaga gawang Atletico Jan Oblak.


Pemain Barca Ivan Rakitic melakukan selebrasi dengan memperlihatkan tatonya selepas menjebol gawang Atletico Madrid
Reuters/Albert Gea


Atletico menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Angel Correa yang meneruskan umpan dari Fernando Torres dan Yannick Ferreira Carrasco pada menit 61.

Penyerang Barca Neymar da Silva mencoba melepaskan tendangan jarak jauh pada menit 66, namun upaya kapten Timnas Brasil itu digagalkan Oblak.

Oblak kembali melakukan aksi penyelamatan untuk timnya dari aksi Neymar pada menit ke-79. Begitu pun pada menit 83, Gerard Pique dan Neymar gagal memaksimalkan peluang untuk mencetak gol.

Sebaliknya, bek Atletico Madrid Diego Godin nyaris menciptakan gol kemenangan untuk Atletico semenit menjelang laga usai, namun sundulan kepala kapten Timnas Uruguay itu masih dapat ditepis kiper Bacra Marc-Andre ter Stegen.

Sementara itu di Stadion Santiago Bernabeu, tuan rumah Real Madrid juga dipaksa bermain imbang Villarreal, yang di La Liga musim lalu finis di posisi keempat di bawah Barca, Real, dan Atletico Madrid.

Sergio Ramos menjadi pemain paling disorot dalam laga ini karena berbuat kesalahan yang berbuah penalti untuk Villarreal. Namun bek tengah Real Madrid itu juga mencetak gol yang menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan.

Madrid memiliki peluang pertama saat umpan melambung Gareth Bale mengarah kepada Karim Benzema, tetapi masih dapat digagalkan bek Villarreal pada menit 17.

Bale kembali mengancam dengan melepaskan sepakan jarak jauh yang melenceng tipis ke sisi gawang Villarreal pada menit 37.

Los Blancos terpaksa melakukan pergantian pemain lebih awal setelah Marcelo da Silva Jr. cedera kemudian digantikan Daniel Carvajal pada menit 45.

Namun Real Madrid tertinggal 0-1 dari eksekusi penalti Bruno Soriano menyusul pelanggaran handsball di kotak terlarang yang dilakukan kapten tim Sergio Ramos pada akhir babak pertama.

Real Madrid menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tandukan Sergio Ramos yang menyelesaikan umpan James Rodriguez pada menit 48.

Pada pertengahan babak kedua, Zinedine Zidane memasukkan Alvaro Morata dan Lucas Vasquez untuk menyegarkan lini serangan Madrid. Namun skor 1-1 tidak berubah hingga laga usai.

Berikut hasil pertandingan matchday kelima La Liga hingga Kamis pagi WIB:

Malaga 2 vs Eibar 1
Sevilla 1 vs Real Betis 0
Real Madrid 1 vs Villarreal 1
Celta Vigo 2 vs Sporting Gijon 1
Real Sociedad 4 vs Las Palmas 1
Granada 1 vs Athletic Bilbao 2
Barcelona 1 vs Atletico Madrid 1
Jadwal berikutnya (dalam WIB):
Jumat, 23 September:
01:00 Osasuna vs Espanyol
01:00 Deportivo La Coruna vs Leganes
03:00 Valencia vs Deportivo Alaves

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?