GuidePedia

0

Pusat Gempa Bumi 5,1 SR di Malang ,Wonogiri , Batu , Madiun , Ponorogo , Klaten , Pacitan , Blitar Hari Ini / Tadi Malam


Sebuah gempa bumi melanda beberapa kota di wilayah Jawa Timur dan sebagian Jawa tengah Kamis , 22/9 hari ini . Pusat gempa yang dirasakan di Kota Malang ,Wonogiri , Batu , MAdiun , Ponorogo , Klaten , Pacitan , Blitar dini hari tadi berada di Laut . Tidak banyak yang mengetahui akan kejadian alam yang terjadi pada pukul 01.07 Wib tersebut . Efek nya , banyak yang bertanya-tanya di media sosial akan terjadi nya gempa yang cukup besar guncangannya itu dalam status mereka .

Gempa Bumi 5,1 SR di Malang ,Wonogiri , Batu , Madiun , Ponorogo , Klaten , Pacitan , Blitar Hari Ini tidak berpotensi Tsunami . Kepastian tersebut dirilis resmi oleh pihak BMKG pusat dalam situs mereka . Gempa bumi ini memang terjadi di lepas pantai di lautan dengan letak 108 Kilometer sebelah Tenggara Pacitan , Jawa Timur .

Kekuatan gempa bumi yang cukup besar , mampu memberikan efek yang cukup luas di sejumlah kota di JAwa Timur bahkan hingga Klaten dan Wonogiri . Tak heran memang karena Pulau Jawa sebelah selatan memang satu garis lempengan sepanjang gunung seribu dari kawsan Yogyakarta hingga Pacitan . Kedalaman gempa tadi pagi di Pacitan tersebut terukur pada 10KM letak nya .

Jarak kedalaman tersebut memang kerap menjadi sumber gempa bumi di kawasan selatan Pulau Jawa seperti di Jogja 2006 silam .

Hingga saat ini belum diketahui apakah ada korban jiwa maupun harta benda dalam peristiwa Alam yang di kehendaki Allah tersebut .

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?