GuidePedia

0

Subhanallah !

Image copyrightEPAImage captionGempa berkekuatan 6,2 skala Richter telah merusak banyak bangunan di kota-kota Italia tengah.

Gempa kuat di Italia yang menewaskan puluhan orang, mengakibatkan banyak orang luka dan masih hilang, dan menghancurkan kota dan desa.

Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter, yang diikuti dengan beberapa gempa susulan, terjadi pukul 03:36 pagi waktu setempat pada hari Rabu, 100km timur-laut Roma.

Pusat gempa berada di dekat Norcia, sebuah kota yang populer dikunjungi turis asing. Tetapi sebagian besar orang-orang yang tewas akibat gempa ini berada di kota-kota terdekat Accumoli dan Amatrice serta desa Pescara del Tronto.

Wilayah yang terdampak gempa diantaranya kota Accumoli, Amatrice dan desa Pescara del Tronto.

Korban tewas pertama dikonfirmasi, setelah gempa menghantam kota Amatrice, ketika tim pencari menemukan dua jenazah di tengah reruntuhan.

Jalan utama di kota Amatrice menyempit karena dipenuhi puing-puing akibat gempa.

Tidak seperti bangunan di sekitarnya yang rusak, menara jam di pusat kota ini tetap berdiri.

Image copyrightGOGGLE I REUTERS. Banyak rumah di sekitar kota kecil tersebut benar-benar hancur oleh gempa tersebut.

Image copyrightGOOGLE I AFP. Sebuah gereja di kota itu juga rusak parah, bagian atap bangunan tersebut roboh.

Image copyrightGOOGLE I REUTERS. Sebuah bangunan warga di jantung kota Accumoli sebagian hancur akibat diguncang gempa.

Image copyrightAP. Walikota Accumoli, Stefano Petrucci mengatakan ratusan orang di kota itu telah kehilangan tempat tinggal.

Image copyrightGOOGLE I EPA Satu bagian dari jalan menuju desa Pescara del Tronto hampir seluruhnya hancur.

Image copyrightGETTY IMAGES. Foto-foto yang diambil dari udara oleh tim pemadam kebakaran setempat menunjukkan rumah-rumah yang hampir rata oleh gempa.

Di Accumoli, sebuah kota kecil di pegunungan, korban pertama adalah sebuah keluarga yang terdiri dari empat orang. Mereka ditemukan di bawah puing-puing bangunan yang runtuh.

Walikota Stefano Petrucci mengatakan kepada wartawan: "Sebuah tragedi terjadi di sini. Banyak orang masih berada di bawah reruntuhan, itu bukan situasi yang baik."

Ia mengatakan pada awalnya kota itu hanya berpenduduk 700 jiwa, namun bertambah menjadi 2.000 orang di musim panas berkat pariwisata. Tetapi kini ia khawatir akan masa depan pariwisata setelah gempa mengguncang kawasan itu.

"Saya harap mereka tidak melupakan kami," katanya kepada penyiar televisi Sky TG24.

Desa Pescara del Tronto juga termasuk wilayah yang paling parah terdampak gempa, kantor berita Italia ANSA melaporkan bahwa sedikitnya 10 orang telah tewas di sana.

Jalan utama ke dan dari kota tersebut tertutup oleh puing-puing, sehingga tim penyelamat kesulitan untuk memasuki wilayah-wilayah yang terdampak gempa.

Sumber

lanjutin di sini !



Mau KAOS di bawah ? Klik ajah !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top