GuidePedia

0


Wisbenbae.blogspot.com - Terlepas dari kontroversi game Pokemon GO, sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa ternyata game ini membuat penggunanya jauh lebih sehat dari sebelumnya. Benarkah?

Biasanya permaianan di dunia game justru akan menambah seseorang duduk dan bermalas-malasan. Game Pokemon GO menggabungkan dunia maya dengan dunia nyata dengan begitu cantik. Percaya atau tidak, berikut ini adalah bukti bahwa Pokemon GO bisa membuat hidup Anda menjadi lebih sehat.

1. Memperbanyak jalan kaki
Game Pokemon GO yang berbasis location reality mambuat banyak orang sangat tertarik. Untuk mendapatkan Pokemon GO, maka penggunanya harus berjalan kaki untuk menemukan makhluk-makhluk unik di luar sana.

Para peneliti mengklaim ada kemajuan dari dunia game yang membuat orang tidak hanya dukuk menikmati, namun juga berjalan-jalan melatih otot kaki mereka. Tidak hanya itu, untuk menetaskan telur yang telah mereka dapatkan, pengguna pun dituntut untuk berjalan kaki. Hal ini dianggap sebagai perubahan yang menarik dari dunia game. Bermain sambil berolahraga.

2. Memperbanyak menghirup udara segar dan terpaan sinar matahari
Game Pokemon GO benar-benar mengajak Anda untuk bergerak berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Ini akan sangat bermanfaat ketimbang harus berada di rumah dengan stick PS, duduk di sofa sambil ngemil kentang.

Lebih baik keluar rumah mencari Pokemon. Selain mendapat Pokemon, Anda juga bisa menghirup udara segar di luar rumah dan memperkaya vitamin D dari sinar matahari.

3. Refreshing
Saat Anda keluar rumah untuk mendapatkan Pokemon, terkadang GPS akan menuntun Anda untuk berada di tempat yang sebelumnya tidak pernah Anda kunjungi. Mungkin di belakang kompleks perumahan, sawah, jalanan kecil, dan lain sebagainya.

Selain membuat sehat badan, bisa juga refreshing otak dengan melihat pemandangan indah di sekeliling. Menarik, bukan?

4. Memperbanyak tawa dengan bertambahnya teman baru
Tak bisa dipungkiri, game ini membawa Anda untuk bertemu dengan orang yang juga sedang bermain Pokemon GO di luar sana. Anda bisa menambah teman, bertukar pengalaman, tertawa, dan apapun itu. Tertawa dapat memperlancar aliran darah, membakar kalori, jantung sehat, penurunan gula darah, menghilangkan emosi, awet muda, dan lain sebagainya. Kurang apa coba?

5. Melepas ketegangan otak dan kekhawatiran
Dengan berjalan-jalan, otak akan melepaskan ketegangan yang sempat hadir di benak Anda. Selain itu juga dapat menurunkan tingkat kekhawatiran di dalam pikiran. Yang ada hanya kesenangan dan rasa penasaran yang tinggi. Namun jangan lupa untuk tetap istirahat di sela-sela perburuan kalian mencari Pokemon.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?