GuidePedia

0


Tak hanya kutu loncat dan menjelek-jelekkan partai, PDI Perjuangan diyakini tidak mengusung Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI 2017, juga karena mempertimbangkan resistensi masyarakat Jakarta terhadap petahana yang akrab disapa Ahok itu.

Demikian disampaikan Peneliti Utama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro di Jakarta, Kamis (21/7).

PDI Perjuangan tentunya juga mempertimbangkan resistensi masyarakat Jakarta terhadap Ahok. Dulu ketika Fauzi Bowo jadi petahana, resistensi itu hanya pada soal powerful-nya saja dan tidak ada sentimen-sentimen ataupun isu-isu lain," kata Peneliti Utama LIPI, Siti Zuhro, di Jakarta, Kamis (21/7).

Namun dalam kasus Ahok, banyak sekali resistensi seperti adalah permasalahan hukum, silang pendapat dengan berbagai pihak termasuk institusi baik di pusat maupun daerah sendiri. 

Di era Fauzi Bowo, kata dia lagi, tidak ada sampai gerakan anti Foke, tapi sekarang banyak sekali gerakan anti Ahok.Ini tentunya juga akan menjadi pertimbangan.

Kamis petang, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, menjelaskan pihaknya telah menyetor lima nama bakal calon kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun, dari lima nama tersebut tak ada nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Pak Ahok kan tidak mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan," kata.

Sumberlanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?